NTB

Ketum KONI NTB Dukung Pelaksanaan Triathlon di Gili Terawangan

Mataram, Bimakini.- Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto SH, sangat mendukung terselenggaranya Gili Strong Triathlon yang akan diadakan di Gili Terawangan, Sabtu (19/10/2019). Ia bahkan menyarankan untuk tahun berikutnya, level event triathlon tersebut bisa menasional, internasional dan mendunia.

Dalam hal sport tourism seperti triathlon ini, Andy Hadianto sangatlah berpengalaman. Karena dia cukup sering mengikuti berbagai ajang triathlon yang diadakan diberbagai daerah. Tidak heran, begitu dia mendengar ada event triathlon di Gili Terawangan, dia langsung memberikan support. Terlebih, triathlon di gili ini dinilainya cukup menantang dan punya nilai jual untuk dinaikkan level kejuaraannya.

“Informasi yang saya dengar, triathlon ini sering diadakan di Gili Terawangan. Tapi gaungnya kurang terdengar sampai luar. Jadi, sebagai penggemar olahraga triathlon saya tergerak untuk membantu agar pada tahun-tahun berikutnya triathlon di Gili Terawangan ini bisa lebih menasional bahkan mendunia,” kata Andy Hadianto saat jumpa pers panitia Gili Festival 2019, di Kantor Sekretariat KONI NTB, Rabu (16/10/2019).

Andy Hadianto juga sangat mengapresiasi para pihak yang mendukung event bertajuk “Gili Strong Triathlon 2019” itu. Dimana para pemuda di gili tersebut, disebutnya turun langsung menjadi panitia dan bahu membahu mensukseskan gawe itu. Mereka disebutnya memberi inspirasi untuk banyak orang, karena kemandirian para pemuda Gili Terawangan dalam melaksanakan lomba triathlon ini.

“Luar biasa. Para pemuda Gili Terawangan melaksanakan triathlon ini dengan kemandirian penuh, tanpa bantuan dana dari pemerintah daerah. Khusus untuk lomba triathlon ini tanpa menggunakan dana APBD. Tetapi pendanaan mereka dapatkan dari bantuan pelaku wisata di Gili Terawangan dan pihak sponsor swasta lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Utara, Lalu Suratman, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut, menyatakan kesiapannya mensukseskan Gili Strong Triathlon ini. Atas nama panitia Gili Festival 2019, dia menjanjikan kenyamanan para peserta triathlon ketika berlomba. “Semua sudah dikondisikan. Yang pasti, Gili Terawangan siap menyambut event triathlon ini,” katanya.

Gili Strong Triathlon adalah salah satu event dari beberapa kegiatan dalam Gili Festival 2019. Selain triathlon tanggal 19 Oktober, juga ada fun run (19/10), presean (20/10), fire dance competition (21/10), mixer competition (22/10), ceremony of rebo bontang (23/10) dan lainnya. PUR

Share
  • 27
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top