Peristiwa

KPA  Air Terjun Bindadari Tagih Janji Bupati Bima

Ketua KPA Al Ghura, Iwan Setiawan

Kota Bima, Bimakini.- Janji bupati Bima akan mengaspal jalan masuk ke area destinasi wisata Oi Marai, atau lebih dikenal air terjun Bidadari, Desa Kawinda Toi, dipertayakan oleh  Kelompok Pecinta Alam (KPA) Al Ghura.

Pengaspalan mempermudah akses masuk pengunjung ke lokasi wisata. Apalagi saat ini menjadi trend bagi masyarakat pulau Sumbawa maupun daerah lain.

“Memang tahun lalu bupati pernah berjanji, namun sampai saat ini belum direalisasikan,” ujar Iwan Setiawan pada  BimaEkspres dilokasi air terjun,  Ahad (6/10).

Menurut Iwan, perbaikan atau pengaspalan jalan sangat diharapkan pengunjung. Apalagi jumlah pengunjung terus meningkat. Jalan yang berpasir kadang sulit di lalui, bahkan terpaksa membuat rute baru.

“Untuk itu kami selaku pengelola desnitasi wisata alam Oi Marai menagih janji Bupati Bima  agar dapat segera direaliasikan,” ujarnya.

Termasuk untuk tambahan kelengkapan lain, seperti peralatan bermain anak-anak dan edukasi bagi pengunjung. Saat ini dari Balai Taman Nasional terus  membangun sarana pendukung lainnya.

Tambah Iwan, untuk informasi, sebenarnya wisata alam air terjun di kawasan Oi Marai ada tiga titik. Selain bidadari ada juga selendang putih bagian atasnya, dan kembar. Sejak setahun terakhir sudah ada wisata River tuning. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top