Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Rakor Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima

Bima, Bimakini.- Setelah sejumlah tahapan Pilkada Kabupaten Bima 2020 dibahas dan dirumuskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menggelar rapat koordinasi pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, di aula Kantor setempat, Jumat (24/10).

Rakor tersebut dipimpun oleh Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, MH, didamping dua Komisioner serta jajaran secretariat. Hadir pula Bawaslu Kabupaten Bima, TNI, Polri dan perwakilan Pemerintah Daerah oleh Asisten III.

Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif, MH, mengatakan, Pemilu serentak sudah dilaksanakan secara aman dan tertib. Ini harus menjadi pijakan untuk Pilkada Kabupaten Bima.

“Kita harus menjadikan Pilkada Kabupaten Bima yang aman dan tertib seperti Pemilu yang barusan kita laksanakan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Kata dia, kesuksesan Pemilu sebelumnya, itu terlaksana atas kebersamaan dan kekompakan semua pihak yang mengiginkan Kabupaten Bima berjalan sesuai tahapan dan regulasi.

“Kita sudah bekerja maksimal bahkan berhasil menghapus stigma zona merah pada Pilkada 2015 lalu dengan membawa Bima hijau kembali,” ujarnya.

Yuddin berharap, memasuki tahapan Pilkada Kabupaten Bima 2020 nanti, agar semua pihak terus bersinergi dalam mendorong masyarakat agar menjunnung tinggi sistim demokrasi yang dilaksanakan.

“Untuk menghadapi tahapan Pilkada 2020 yang akan dimulai, kita harus bersinergi seperti Pemilu sebelum, kita harus berkomitmen menjadikan Bima sebagai Zona paling aman,” katanya.

Tahapan Pilkada akan diluncurkan minggu pertama bulan depan dengan melibatkan stackholder semua di Kabupaten Bima. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Logistik Pemilu 2024 di lima TPS di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, di Desa Wane, Rato, Kamsa, Desa Lere. Pembakaran dilakukan saat...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...