Peristiwa

Krisis Air Bersih, Warga Desa Ndano dapat Program Sumur Dalam

Kegiatan pengeboran air dalam untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Bima, Bimakini.- Upaya penanggulangan kekurangan air bersih akibat kekeringan yang terjadi akhir-akhir ini terus dilakukan oleh pemerintah. Seperti halnya di RT 07 Desa Ndano Kecamatan Madapangga. Saat ini mendapatkan program sumur bor dalam yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Perkim Kabupaten Bima.

Kepala Desa (Kades) Ndano, Mulyadin H. M. Syukur menyampaikan, untuk mendapatkan program ini, sebelumnya kita mengajukan proposal di Dinas Perkim Kabupaten Bima yakni di Tahun 2018. “Alhamdulillah pemerintah akomodir kepentingan masyarakat terkait air bersih,” terang Kades.

Total anggaran yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp 800 juta, lanjutnya, berdasarkan gambar kedalaman 100 meter. Tapi saat ini baru mencapai 65 meter.

“Pada kedalaman 65 meter, sudah menemukan dua mata air yang besar. Tapi karena kedalaman maksimal belum tercapai, pemboran tetap dilakukan,” jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan ini lancar sampai selesai yakni sesuai ditargetkan, sehingga azas manfaat bisa rasakan oleh masyarakat. “Semoga kegiatan ini tidak ada hambatan. Supaya masyarakat tidak lagi mengeluhkan kesulitan air bersih,” tutupnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 166
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top