Pendidikan

Laga Final GSI, SMPN 3 Bolo Tundukan SMPN 1 Woha 1 – 0

Bima, Bimakini- Pada laga final Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh jajaran Dinas Dikbudpoora Kabuparten Bima, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Rada Kecamatan Bolo, Sabtu (5/10). Klub sepakbola asal SMPN 3 Bolo berhasil menundukan SMPN 1 Woha dengan skor akhir 1 – 0. Gol semata wayang bagi klub SMPN 3 Bolo berhasil dicetak oleh Wisnu pemain nomor punggung 13 pada babak pertama tepatnya menit ke tujuh.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Zainudin, S. Sos, MM, menyampaikan terima kasih kepada kedua klub karena telah menunjukan permainan yang luar biasa. Terkait kegiatan ini, kedepan akan dimajukan yakni tepatnya tanggal 2 Mei sekaligus sebagai perayaan momentum bersejarah itu. Selain itu, anggaran penyelenggaraan GSI akan ditambah supaya lebih semarak,” ujar Kadis Dikbudpora.

Kata dia, bagi yang meraih juara tidak boleh bangga, akan tetapi teruslah mengasah kemampuan untuk mempertahankan predikat juara. Sedangkan bagi klub yang belum beruntung meraih juara, diharapkan bersabar anggap hal ini adalah kemenangan yang tertunda. “Yang menang jangan bangga. Bagi yang kalah jangan berkecil hati,” tuturnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, pihaknya berterima kasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan. “Kita sampaikan terima kasih karena turnamen ini berjalan dengan baik,” tutupnya.

Kasi Olahraga Dikbudpora Kabupaten Bima, Nurdin, S. Pd, MSi, melaporkan, jumlah klub ikut pada turnamen ini sebanyak 18 klub yang ada di Kabupaten Bima. “Kegiatan mulai dilaksanakan tanggal 17 September dan berakhir tanggal 5 Oktober,” terangnya.

Total hadiah yang disediakan sebesar Rp. 11 juta lebih dengan rincian, lanjut dia, juara 1 SMPN 3 Bolo mendapat sebesar Rp. 5 juta. Juara 2 SMPN 1 Woha sebesar Rp. 4, 5 juta dan Juara 3 SMPN 1 Bolo mendapat hadiah sebesar Rp. 3 juta. “Selain hadiah berupa uang tunai. Klub yang meraih juara 1 hingga juara 3 mendapat piala tetap sedangkan bagi juara 1 menerima piala bergilir. Sedangkan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga mendapat piala tetap,” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan tingkat keikutsertaan sekolah bisa meningkat dibanding tahun ini. Karena kata dia, lebih banyak klub yang ambil bagian maka hajatan olahraga ini lebih semarak,” tutupnya. KAR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 905
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top