Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Lidik ADD, Kades dan Perangkat Desa Waduruka Diperiksa Polisi

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, SIk

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa di Desa Waduruka Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, akhirnya mulai dilakukan penyidikan oleh unit Tipidkor Polres Bima Kota sejak pekan silam hingga kini.

Untuk melengkapi dugaan kasus penyalahgunaan tersebut pun, polisi kini telah memeriksa Kepala Desa Waduruka hingga perangkat desa lainnya, sebagai saksi.

“Totalnya sudah lima orang kita sudah periksa mulai dari Kades dan kebawah,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, SIk menjawab media ini, Kamis (3/10).

Selain perangkat desa setempat Lanjut Hilmi, polisi juga turut memeriksa tokoh masyarakat. Selain itu, warga pemilik tanah yang menjual tanahnya ke perangkat Desa Waduruka yang dipermasalahkan warga.

“Selain periksa saksi kita juga sudah menyita bukti-bukti lain berupa dokumen penting,” tukasnya diruangannya.

Peningkatan status penyidikan dari penyelidikan sejak beberapa bulan silam tersebut, setelah polisi rampung memeriksa mulai dari saksi hingga turun langsung ke lapangan mengecek dugaan penyimpangan bersama dengan Dinas PUPR Kota Bima.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, dugaan penyimpangan Anggaran Dana Desa Waduruka tersebut dilaporkan warga sekitar  dan diduga merugikan negara sekitar Rp 300 Juta.

Penyimpangan dana tersebut berdasarkan sejumlah pembangunan yang diduga mark-up pada pada sejumlah proyek. Seperti tembok pagar masjid, Pustu dan lapangan pada desa dimaksud.

“Tapi dari kerugian negara 300 juta itu kemungkinan besar bisa berkembang banyak lagi. Bahkan membengkak sekitar 500 juta. Kita tunggu saja,” bebernya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Kasus dugaan Korupsi Alokasi Dana  Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang melibatkan Kepala Desa Rababaka, Tri Sutrisno akan segera dilimpahkan ke...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Inspektorat Kabupaten Dompu saat ini sedang intens melakukan pemeriksaan khusus atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa Hu’u tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sedikitnya tujuh Desa yang ada di Kabupaten Bima, mulai dilidik tim Tipidter Polres Bima Kota, lantaran diduga kuat terjadi masalah dalam pekerjaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kantor Pemerintahan Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dipalang oleh sejumlah warga, Senin (9/12). Aksi ini bentuk ungkap kekecewaan warga terhadap penggunaan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Penyelidikan kasus dugaan penyelewengan Anggaran Dana Desa, di Desa Waduruka Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima terus bergulir. Terakhir, unit Tipidkor Polres Bima Kota...