Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Lima Sekolah di Bolo dapat Bantuan Laptop dari Kemendikbud

Syahrun, SPd, MPd

Bima, Bimakini.- Lima sekolah yang ada di Kecamatan Bolo mendapat bantuan fasilitas penunjang dari Kemendikbud RI berupa perangkat Laptop, Printer, Invocus  dan Modem. Kelima sekolah tersebut, SDN Sondosia, SDN Inpres Sondosia, SDN Inpres Sanolo, SDN Inpres Rasabou II dan SDN 7 Sila.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Kemendikbud RI berupa Laptop dan lainnya,” ujar Kepala SDN Sondosia, Syahrun, SPd, MPd, Kamis (17/10).

Kata dia, rincian bantuan tersebut yakni masing-masing empat unit Laptop plus tas jinjing, dua unit invocus, dua unit modem serta masing masing satu printer multi fungsi. “Itu rincian bantuan yang kita didapat,” jelasnya.

Untuk mendapatklan bantuan tersebut, lanjut dia,  tidak mengajukan proposal. Sehingga, adanya bantuan tersebut merasa kaget. “Mungkin Kemendikbud melihat data Dapodik karena melalui data itu bisa diketahui bahwa sekolah kekurangan laptop dan lainnya,” duganya.

Akan tetapi, sebutnya, tujuannya bantuan itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. “Kita tidak tahu alasan mendapatkan bantuan itu. Karena sebelumnya tidak ada konfirmasi,” jelasnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, guru guru semakin bersemangat untuk meningkatkan pembelajaran sehingga mutu pendidikan meningkat dari sebelumnya. “Semoga dengan adanya bantuan ini dimanfaatkan dengan baik sekaligus dapat memjukan sekolah,” ujarnya.

Kepala SDN Inpres Sondosia, Misbah, S. Pd, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan tersebut karena sebelumnya tidak pernah menduga akan mendapatkannya. “Bantuan ini akan dipergunakan dengan baik. Yakni dengan tujuan kemajuan sekolah,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Kegiatan rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan sedang atau berat di SDN Sondosia tidak memasang papan informasi. Hal itu menjadi pertanyaan publik...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Guru SDN Sondosia, Husni,Spd menorehkan prestasi bidang pendidikan. Dia mampu menciptakan metode pembelajaran literasi, yang mudah dipahami anak didik. Buah pikirannya menempatkannya...