Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Maju Pilkada 2020, IDP Kembali Lamar Partai Gerindra

Hj Indah Dhamayanti Puteri, SE (IDP)   mengembalikan formulir Calon Bupati Bima pada Partai Gerindra, Rabu (30/10).

Bima, Bimakini.-  Tahapan Pilkada Kabupaten Bima  mulai berjalan. Pengurus partai politik (Parpol) di Kabupaten Bima mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati Bima dan Calon Wakil Bupati Bima.

Salah satunya DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima menerima pendaftaran Hj Indah Dhamayanti Puteri, SE (IDP) sebagai calon Bupati Bima di BBA Doro Belo Palibelo, Rabu (30/10).

Usai menyerahkan formulir ke panitia penerimaan pendaftaran calon Bupati Bima Partai Gerindra, IPD menjelaskan, telah mengambil formulir beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Rabu mengembalikan sekaligus mendaftarkan dirinya menjadi Calon Bupati Bima  di Partai Gerindra.

“Saya hari ini mengembalikan formulir dan resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima pada Partai Gerindra Kabupaten Bima,” jelasnya.

Kata dia, Pilkada sebelumnya,  IPD mengaku terpilih sebagai Bupati Bima bersama Drs H Dahlan, Wakil Bupati Bima saat ini, karena diusung oleh Partai Golkar, Gerindra dan Hanura. Menurutnya  suatu kesyukuran Gerindra kembali membuka kran untuk menerima pendaftaran.

“Bagi saya ketika Gerindra kembali membuka pendaftaran, maka saya berkewajiban sebagai orang yang pernah diusung dan dimenangkan oleh Gerindra untuk kembali mendaftarkan diri,” terangnya.

IPD yang masih menjabat sebagai Bupati Bima mengaku, Partai Gerindra adalah partai pertama tempatnya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima Pilkada 2020 mendatang. “Partai Gerindra adalah partai pertama, saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima. Ada juga partai yang tidak buka pendaftaran tapi langsung mengusulkan nama,” katanya.

Ditanya apakah masih perpasangan dengan Drs H Dahlan? IPD tidak banyak berkomentar soal itu. “Besar kemungkinan akan kembali berpasangan, yang jelas, kita tunggu saja proses dan mekanisme partai,” tegasnya.

Sementara Ketua Des Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra, Yasin  mengatakan, IDP telah mengembalikan formulir di Partai Gerindra Kabupaten Bima. “Indah Dhamayangi Putri adalah Bakal Calon (Balon) Bupati Bima yang pertama mengembalikan formulir di Gerindra Kabupaten Bima,” katanya.

Dia mengaku, semestinya pengembalian formulir di Kantor Partai, namun karena dirangkaikan dengan silaturahimi dilakukan di BBA.  “Meski sudah banyak sudah mengambil formulir, namun baru ini yang mengembalikan. Ke depan kami akan menerima pengembalian formulir di kantor sendiri,” katanya.

Kata dia, pendaftaran ini dibuka sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019, siapa yang direkomendasikan tergantung hasil komunikasi bersama Provinsi dan Pusat. “Partai bertugas melakukan survei elektabilitas para calon, akan dilaporkan ke Pusat dan Provinsi.

Pusat akan meminta gambaran kepada kami di DPC, berkaitan elektabikitas para calon yang mendaftarkan diri untuk memutuskan satu nama,” jelasnya.

Sebelumnya kata dia, Drs. H.Dahlan, dan Muhammad Aminullah SE, Ketua PAN Kabupaten Bima dan Drs H Syafrudin (mantan Bupati Bima) sudah mengambil formulir. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Mataram, Bimakini.- Partai Gerindra genap berusia 14 tahun pada 6 Februari 2022. Momentum tersebut disambut kegembiraan dan rasa syukur oleh segenap pengurus, kader, juga...

Politik

Mataram, Bimakini.- Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri resmi memegang tongkat komando DPD Partai Gerindra NTB. Dia menggantikan H. Ridwan Hidayat, yang kini memangku...

Politik

Mataram, Bimakini.- Akhirnya, Surat Keputusan (SK) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindera di Kabupaten Lombok Utara (KLU) secara resmi diterima Danny Karter Febrianto...