Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Masjid Agung Al Muwahidin Bima Belum Dikerjakan

Masjid Raya Al Muwahidin Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Proses pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin masih menunggu hasil audit BPKP. Audit ini, untuk  pembatasan anggaran pembangunan saat dikelola Yayasan.

Saat ini telah dianggarkan dalam APBD Kota Bima sebesar Rp 10 Miliar, namun belum dapat dimulai, sebelum ada hasil audit itu. Sementara disisi lain, tahun anggaran 2019 dalam dua bulan akan berakhir.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, Fahat, ST yang dikonfirmasi Kamis (3/10) mengakui, hingga saat ini proses pembangunan lanjutan masjid Agung Allah Muwahidin belum jua dikerjakan.

Lho kenapa? Dibeberkan Fahat, saat ini proses audit pembatasan masih dilakukan oleh BPKP NTB. Audit ini diakuinya lama, karena bangunan yang diaudit adalah bangunan yang sudah terbangun. Sehingga, pihaknya harus hati-hati dalam memverifikasi.

“Audit dilakukan sejak Juli 2019 dan masih sampai sekarang. Lama, karena memang banyak sekali dan harus hati-hati, ” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Meski proses audit pembatasan masih berlangsung, Fahat memastikan akan selesai bulan ini karena sudah ada kesepakatan untuk mempercepat proses audit.

Ditanya soal pembangunan masjid, Fahat hanya memberikan jawaban jika hal tersebut sangat bergantung pada rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPKP.

Jika proses audit telah selesai, maka Pemkot akan menunggu rekomendasi hasil audit untuk dijadikan dasar bisa dimulainya pembangunan atau tidak.

Jika dalam rekomendasi pembangunan bisa dilakukan, maka Fahat merasa yakin disisa akhir tahun anggaran 2019 bisa dilakukannya pembangunan. Termasuk lanjut Fahat, apakah anggaran Rp 10 miliar yang dialokasikan akan digunakan semua atau tidak, sangat tergantung pada isi rekomendasi BPKP.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Yang jelas akan dipihakketigakan. Kita menunggu rekomendasi BPKP. InsyaAllah bisa kita mulai meski sisa dua bulan terakhir,” pungkasnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, yakin pemerintahan Lutfi-Feri  mampu menuntaskan kelanjutan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin. Fraksi PAN pun menyakini...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua dan sebagian anggota DPRD Kota Bima di luar Fraksi PAN dan Demokrat sepakat dengan Wali Kota Bima, untuk berkonsultasi ke...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengelarifikasi pertayaan anggota  dewan terkait kelanjutan pembangunan masjid Agung Al-Muwahidin Bima. Ditegaskannya, itu  tetap...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Duta Gerindra, Sudirman DJ, SH menilai peryataan Fraksi PAN soal anggapan belum ditandatanganinya nota kesepahaman KUA-PPAS. Dia...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin terancam tidak bisa dilanjutkan di 2021.  Ini setelah nota Kesepahaman KUA-PPAS tahun 2021 sampai saat ini tidak...