NTB

NTB Kirim 17 Atlet Difabel ke Peparpenas 2019, 1 dari Kota Bima, 2 Dompu

 

Mataram, Bimakini.- Sebanyak 17 atlet difabel NTB dipastikan siap mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019, yang akan dilangsungkan di Jakarta, 6-13 November mendatang.

Kabid Olahraga Dispora NTB, Anang Zulkarnain, menjelaskan dalam Peparpenas tersebut, kontingen NTB akan mengikuti enam cabang olahraga (cabor). Yakni, atletik, renang, boccia, tenis meja, bulutangkis dan catur.

Untuk cabor atletik, ada tujuh atlet yang akan dikirim. Mereka akan mengikuti nomor 100 meter, 200 meter, 800 meter, lompat jauh dan tolak peluru. Tujuh atlet ini terdiri dari 2 atlet tuna netra, 2 atlet tuna daksa, 2 atlet tuna grahita dan 1 atlet tuna rungu wicara.

Pada cabor bulutangkis, ada tiga atlet yang akan diturunkan. Yakni, 2 orang di nomor tunggal putra, 1 tunggal putri dan 1 ganda campuran. Atlet disabilitas yang diturunkan di nomor ini adalah 2 atlet tuna rungu wicara dan 1 atlet tuna grahita.

”Cabor boccia ada dua atlet yang akan diturunkan. Mereka semua atlet tuna daksa,” katanya.

Untuk cabor catur ada 2 atlet yang akan diturunkan. Mereka adalah atlet tuna netra dan tuna daksa. Kemudian di cabor renang, NTB juga akan menurunkan 2 atlet. Mereka akan turun di nomor gaya bebas 50 meter, gaya dada 50 meter dan 100 meter serta gaya kupu-kupu 50 meter.

”Di tenis meja, kita akan turunkan satu atlet saja,” sebut Anang yang juga sebagai Ketua Kontingen Peparpenas NTB.

Anang mengatakan, atlet-atlet difabel yang akan memperkuat NTB ini akan menjalani pemusatan latihan seminggu sebelum hari pelaksanaan.

Inilah nama-nama atlet difabel dan asal sekolahnya yang akan mengikuti Peparpenas 2019: 1. Muhammad Alwi Rahman (SLB A YPTN Mataram), 2. Lailatul Imtihani (SLBN 1 Mataram), 3. Afriadi Nurfirmansyah (SLBN 1 Mataram), 4. I Gede Suarjana (SLBN 1 Lombok Barat), 5. Abdul Halid (SLB A YPTN Mataram), 6. Muhammad Fadliansyah Putra (SLBN 1 Dompu), 7. Meri Anggriani (SLBN 1 Kota Bima), 8. Muhammad Suardin (SLBN 1 Dompu), 9. Lailatul Hasanah (SLBN 2 Mataram), 10. Muhammad Irvan Oktavia (SLBN 1 Dompu), 11. M Lailul Sabni (SLBN 1 Lombok Barat), 12. Lucky Firmansyah (SLBN 1 Mataram), 13. Aditya Affandi (SLBA A YPTN Mataram), 14. Syahredi Izwan (SLBN 2 Mataram), 15. Ananda Rizky (SLBN 2 Mataram), 16. Afifah Syaikhah (SLBN 1 Praya), 17. Muhammad Atifzul Azhari (SLB A YPTN Mataram). PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top