Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pancasila Mmebuat Bangsa Indonesesia Semakin Matang

Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd, saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemkab Bima, Selasa (1/10).

Bima, Bimakini.- Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat Indonesia. Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat semakin matang dalam kehidupan politik.

Hal itu disampaikan Pemerintah Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd, saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemkab Bima, Selasa (1/10).

Dikatakannya, untuk membangun masyarakat berkarakter dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan bahagia, dibutuhkan kerja keras berlandasakan Pancasila. “Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi Negara, sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indienesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu fenomena dalam era globalisasi adalah terjadinya lintas batas nilai-nilai antarbangsa. Bahkan antarkomunitas atau kelompok-kelompok masyarakat yang lebih kecil.

Untuk itu, Dahlan meminta untuk selalu bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.  “Kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai-faham radikalisme dan sejenisnya,” katanya.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Memerintati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, memimpin upacara yang dilaksanakan dengan khidmat di halaman Markas Polres Bima...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kodim 1608 Bima,  memeringati Hari Kesaktian Pancasila, HUT ke-73 TNI di Masjid Al Jihad Kompleks Perumahan TNI di Rabangodu, Ahad (30/9)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Koramil Wawo gelar Doa dan Yasinan bersama mempeingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT ke 73 TNI di masjid besar Nurul Hidayah Kecamatan...