Pemerintahan

Pancasila Mmebuat Bangsa Indonesesia Semakin Matang

Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd, saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemkab Bima, Selasa (1/10).

Bima, Bimakini.- Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat Indonesia. Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat semakin matang dalam kehidupan politik.

Hal itu disampaikan Pemerintah Wabup Bima, Drs H Dahlan, M Noer, MPd, saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemkab Bima, Selasa (1/10).

Dikatakannya, untuk membangun masyarakat berkarakter dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan bahagia, dibutuhkan kerja keras berlandasakan Pancasila. “Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi Negara, sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indienesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu fenomena dalam era globalisasi adalah terjadinya lintas batas nilai-nilai antarbangsa. Bahkan antarkomunitas atau kelompok-kelompok masyarakat yang lebih kecil.

Untuk itu, Dahlan meminta untuk selalu bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.  “Kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai-faham radikalisme dan sejenisnya,” katanya.  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 4
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top