Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemda Bima Akan Bantu Pembangunan Rumah Rubuh

Pihak Pemda saat meninjau rumah yang rubuh karena angin kencang.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  memerintahkan  Kepala Bidang Perumahan Perkim Kabupaten Bima Syaifulllah, S.Sos, ME dan Kabag Humas dan Protokol Setda Bima M. Chandra Kusuma, AP memastikan kondisi warga yang rumahnya ambruk di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Pemda berjanji akan membantu kembali pembangunannya.

Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakayat dan Kawasan Permukiman, Syaifulllah, S.Sos, ME, didampinggi Kabag Humas dan Protokol Setda Bima M.Chandra Kusuma, AP, langsung mengecek keberadaan dua rumah warga yang roboh di Desa Tolouwi Kecamatan Monta.

“Hasil pengecekan langsung kami, kedua warga menjadi korban bencana alam ini, perlu mendapatkan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” jelasnya.

Kata dia, kehadiran Dinas Perkim di lokasi, karena telah mendapat perintah dari Bupati Bima, sebagai Kepala Daerah. Ini sebagai  respon cepat terhadap kondisi warga yang alami musibah.

“Kami minta Pemerintah Desa mendata kerusakan dan kerugian, kemudian diajukan ke Pemerintah untuk ditindaklanhut secepatnya,” jelasnya.

Lanjut dia, kerusakan dan kerugian diuraikan dalam bentuk proposal. Agar pihaknya dapat menghitung jumlah bantuan diberikan kepada kedua korban.

“Dari data yang disampaikan itu, sehingga kami dapat melaksanakan proses pembangunan rumah korban bencana alam ini,” jelasnya.

Mewakiki Bupati Bima dia berharap kepada kedua warga yang mengalami musibah ini, agar tetap bersabar menerima cobaan, karena musibah ini merupakan ujian. (MAN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Angin puting beliung yang terjadi di Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu (9/4), sekitar pukul 16.30 Wita mengakibatkan puluhan rumah warga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Potensi angin kencang dan hujan  lebat masih terjadi. Untuk itu warga Kota Bima diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Apalagi beberapa hari...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hujan deras diserta angin kencang yang melanda wilayah Bima beberapa hari terakhir, mengakibatkan satu pohon besar di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hujan disertai angin sejak Sabtu pagi (4/1) menimbulkan sejumlah kerusakan, diantaranya pohon tumbang dan rusaknya atap rumah warga. Berdasarkan data laporan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Angin Kencang disertai hujan lebat melanda kota Bima, Kamis (26/12) pukul 13.00 WITA. Hal itu menyebabkan pohon areal Kantor DPRD Kota...