Pemerintahan

Percepat Evakuasi Warga, Bupati Bima Kirim Utusan ke Wamena

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE mengutus Kabid Bidang Jaminan dan Sosial (BJS) Dinsos Kabupaten Bima, Rizal Mukhlis, untuk berangkat ke Jayapura Papua. Hal itu dilakukan Pemda Bima sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Bima yang terjebak dalam situasi konflik di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

“Hari ini kita mengutus Kabid Bidang Jaminan dan Sosial (BJS) di Dinas Sosial untuk melakukan pendataan jumlah warga Bima, supaya dapat dipulangkan secepatnya,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melalui Kasubag Pemberitaan Zainuddin, SS di Woha, Selasa (1/10).

Kata dia, proses pemulangan warga Bima diwilayah konflik akan diprioritaskan untuk anak-anak, balita, dan wanita. Keberangkatan Kabid dimaksud guna lebih mendekatkan komunikasi dan mengefektifkan koordinasi untuk persiapan pemulangan warga Bima korban kerusuhan.

“Bupati memerintahkan langsung kepada jajaran Dinsos untuk langsung ke Jayapura dan menitipkan salam dan do’a bagi segenap keluarga besar di Papua,” ujarnya.

Pemulangan, kata dia, akan dilakukan bertahap, mulai Kamis 3 Oktober 2019.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Bima, Sirajuddin, MM, membenarkan salah satu Kabid diutus untuk ke Jayapura. Hal ini dilakukan karena hasil koordinasi awal belum ada kepastian untuk evakuasi warga Kabupaten Bima.

“Bupati bahkan berencana sewa pesawat untuk evakuasi warga, meskipun dilakukan secara bertahap untuk mendahukukan anak-anak dan ibu-ibu,” terangnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 2.5K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top