Politik

Perkuat Kemitraan, KPU Kabupaten Bima Sambangi Media

Kunjungan KPU Kabupaten Bima di kantor Redaksi BiMEKS Group, Rabu malam.

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima berkunjung ke redaksi  BiMEKS Group,  Rabu (2/10) malam.  Kunjungan tersebut sebagai rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019 lalu dan diterima Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi BiMEKS, Sofiyan Asy’ari.

“Kami ingin menyampaikan terimakasih ke media atas peran sertanya dalam menyukseskan Pemilu 2019 lalu,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, SPdI.

Selain itu, kata Ady, menyampaikan, jika KPU Kabupaten Bima akan memulai tahapan pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Tahapan dekat ini adalah pengumuman pendaftaran dukungan bakal calon perseorangan.

“Selain itu kami juga akan menyiapkan louncing Pilkada Kabupaten Bima 2020 dirangkai dengan lomba design maskot dan jingle,” ujarnya.

Dia berharap kemitraan dengan Media ikut menyukseskan Pilkada 2020 nanti. Termasuk membantu dalam menyosialisasikan setiap tahapan.

KPU juga, kata dia, sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Bima dan KPU Kabupaten Bima, senilai Rp24,6 miliar. Anggaran tersebut di bawah nominal yang diusulkan sebelumnya.

Kedepan, KPU juga akan  memfokuskan peningkatan kapasitas setiap penyelenggara, terutama PPK, PPS dan KPPS. “Termasuk meningkatkan kemitraan dengan berbagai elemen lainnya,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 86
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top