Peristiwa

Persatuan Pemilik Kuda Santuni Orang Tua Joki Meninggal

Penyerahan santunan kepada orang tua joki cilik yang meninggal.

Bima, Bimakini.- Meski Muhammad Sabilah sudah sepekan meninggal dunia akibat insiden kecelakaan kuda, namun masih terkenang dalam memori. Persatuan pemilik kuda pacuan Bima, menyerahkan santunan kepada Samsu dan Sulastri di arena pacuan kuda Sambi Nae Kota Bima, Rabu (23/10).

Penyerahan santunan tersebut diwakili oleh Rahman didampingi Wakil Ketua Pordasi NTB Mulyono, disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bima, Dandim 1608/Bima, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bima dan pemilik kuda lainnya.

Disela pelarian final pacuan kuda tradisional, salah satu pemilik kuda Mulyono, menjelaskan, santunan yang diserahkan kepada orang tua joki itu merupakan urunan dari para pemilik kuda yang ada di Bima.

“Santunan berupa uang tunai dari berbagai kalangan pemilik kuda itu tidak seberapa, tapi kami berharap semoga yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kehidupan sehari,” jelasnya.

Saat penyerahan santunan berlangsung, Dandim, Wakil Wali Kota Bima, Rahmat, malupun Mulyono nampak tidak kuasa menahan rasa sedih. Diraut wajah dan mata mereka terlihat berkaca-kaca.

“Sebagai manusia juga sebagai pecinta kuda pastinya merasa sedih dan kehilangan, namun ajal tidak bisa kita hindari, siapapun, kapan dan dimanapun, itu adalah kehendak pencipta hanya saja ini sebagai jalan kita untuk kembali,” katanya.

Sebagai Wakil Ketua Pordasi NTB, pihaknya akan memperbaiki dan mengemas pacuan kuda lebih baik lagi, terutama difaktor pengamanan dan standar joki.

“Kita sudah memulai perubahan menata pacuan kuda lebih baik lagi, keselamatan sudah ditata dan kegiatan pendidikan dihadirkan selama pelaksanakan pacuan kuda berlangsung,” pungkasnya. (MAN)

Share
  • 522
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top