Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polres Bima dapat Penghargaan di HUT ke-74 TNI

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, saat upacara HUT ke-74 TNI di halaman Kantor Gubernur NTB, Sabtu (5/10)

Bima, Bimakini.- Polres Bima menerima penghargaan karena mampu memecahkan permasalahan konflik sosial. Masyarakat pun  merasa aman dan tentram.Penghargaan diberikan Danrem 162 /WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH M.Han.

Penghargaan diterima  Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, saat upacara HUT ke-74 TNI di halaman Kantor Gubernur NTB, Sabtu (5/10). “Alhamdulillah, Kabupaten Bima mendapat penghargaan dari Danrem 162 /WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH M.Han karena mampu memecahkan permasalahan daerah konflik sosial menjadi masyarakat yang aman dan tentram,” jelas Kapolres Bima AKBO Bagus S Wibowo, SH, SIK, di Sape.

Kata Bagus, Polres Bima peringkat ke tiga setelah Polres Kota Mataram dan Polres Sumbawa. Dia mengaku, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Polri, tapi semua masyarakat Bima.

“Predikat diberikan oleh Korem 162/WB kepada Polres Bima adalah keberhasilan masyarakat Bima yang telah memiliki kesadaran untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” terangnya.

Bagus yang juga memiliki hobi trabas dan juga Diving ini, mengaku Polres Bima hanya mengayomi, membimbing masyarakat untuk bersama sama ciptakan sitkamtibmas. “Alhamdulillah jajaran Polres Bima masih dipercaya oleh masyarakat, ini adalah kebanggaam yang harus kita pupuk dan kembangkan untuk keamanan dan kenyamanan wilayah daerah,” katanya.

Bagus yang beristrikan orang asal Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, ini berharap mampu membawa daerah Bima  lebih baik. “Kita tidak berbesar hati dengan predikat ini, bahkan kita jadikan sebagai cambuk untuk lebih baik lagi dalam berikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Prestasi ini juga mendorong Bagus untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di jajaran Polres Bima. Serta mengarahkan anggota untuk lebih meningkatkan lagi keamanan. (MAN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Heru Sasongko, SIK menyambangi keluarga pengendara di Desa Tenga, Kecamatan Woha, yang dipukul oleh anggota Sat Lantas. Pemukulan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Video kasus lumba-lumba yang terdampar dan dibawa warga di Pantai Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, viral dan menjadi atensi banyak...

Berita

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Gunawan Try Hatmoyo, SIK bersama Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima, Maman Sulaeman dan Kepala Unit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan  Tri Hatmoyo, SIK, membantah, jika salah satu pendemo terkena senjata aparat. Polisi yang bertugas di lapangan tidak ...