Politik

PPP Dorong Kader Jadi Cawabup di Pilkada Kabupaten Bima

Ketua DPC PPP, Hj Nurhayati HAR, SE

Bima, Bimakini.- DPC PPP Kabupaten Bima akan mendorong kader internalnya untuk menjadi Bakal Calon Bupati Bima (Bacawabup) di bursa Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang. Mendorong kader untuk maju sebagai Cawabup bukanlah tanpa sebab namun selain memiliki sejumlah figur yang potensial, PPP juga memiliki modal lima kursi di Legislatif.

“Kita upayakan kader PPP dapat posisi orang kedua (Cawabup, red) pada suksesi Pilkada Kabupaten Bima 2020 mendatang,” kata Ketua DPC PPP, Hj Nurhayati HAR, SE, melalui WhatsAppnya, Senin (7/10).

Dikatakannya, PPP serius mengusung kader sebagai orang nomor dua pada Pilkada nanti. Apalagi PPP mampu bersaing dengan partai lain pada Pemilu Legislaif. “Kita sukses dapat kursi yang banyak, itu menjadi indikator buat kita di PPP untuk mendorong kades internal sebagai orang nomor dua,” tuturnya.

Kendati demikian, perempuan yang digadang gadang akan mengisi posisi Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bima ini belum memastikan apakah membuka penjaringan Cabup dan Cawabup. “Pembukaan pendaftaran atau penjaringan belum kita pikirkan. Kepastian itu akan diketahui setelah, DPC berkoordinasi dengan DPW. Apakah proses penjaringan atau pendafatran dilakukan tingkat daerah (DPC) atau Provinsi (DPW),” ungkap perempuan kelahiran Madapangga ini.

Selain itu, dia menambahkan hingga saat ini ada sejumlah parpol dan figur yang membuka komunikasi terkait Pilkada 2020. Hanya saja Ia tidak menyebutkan Parpol dan figur yang menjalin komunikasi itu. “Yang jelas ada Parpol yang mengajak koalisi,” pungkasnya. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top