Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Realisasi APBD 2019 Kota Bima Capai 51 persen

Hj Suhada, SE, MM

Kota Bima, Bimakini.- Realiasi APBD Kota Bima tahun 2019 hingga 29 September telah mencapai 51 persen. Baik belanja pegawai, barang dan jasa  serta belanja modal.

Kepala BPPKAD Kota Bima, melalui Kabid Perbendaharaan, Hj Suhada, SE, MM dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (30/9) mengatakan, untuk realiasi secara keseluruh APBD Kota Bima tahun 2019 sudah mencapai  51 persen. Baik itu belanja langsung dan tidak langsung.

“Ralisasi sudah sesuai harapan dan perencanaan, dan akan digenjot terus sampai awal Desember nanti,” ujarnya.

Realiasi belanja terhitung mulai dari Januari sampai  29 September. “Realiasi ini  melalui kas daerah, terdiri dari belanja gaji dan tunjangan, belanja bantuan sosial hibah dan modal atau fisik,” terang Suhada.

Dia membantah, jika realiasi belanja Kota Bima baru 20 persen, seperti disampaikan DPRD Kota Bima beberapa waktu lalu. “Kalau 51 realiasinya wajar. Kan belanja modal banyak, Juni sudah ada pelaksanaan dan ada yang selesai  serta masih ada pekerjaan sampai Desember,” ujarnya.

Tiga bulan kedepan, kata Suhada, akan terus digenjot realiasinya. “Pertengahan Desember akan keluarkan surat edaran ke OPD untuk segera menyelesaikan realsiasi pekerjaan. Kita akan tetap koordinasi dengan OPD untuk penyelesaiannya,” katanya.

Jika ada keterlambatan, kata dia, sesuai aturan ada denda. Contohnya jangka waktu sampai 30 Nopember, jika tidak dipenuhi akan dikenakan denda keterlambatan. “Dihitung perhari,  nanti dihitung oleh auditor. Tergatung juga persentase sisa pekerjaan,”  terangnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait