Pemerintahan

Rekruitmen CPNS Kabupaten Bima Dibuka Oktober 2019

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Syahrul

Bima, Bimakini.- Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs. Syahrul,  menyampaikan,  menerima surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor B./1.007/S.SM.01.00/2019, perihal jadwal pelaksanaan rekruitmen dan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019. Pengumuman dan pendaftaran akan dilaksanakan Oktober ini.

Setelah itu, Desember akan dilakukan pengumuman hasil seleksi adminstrasi. “Nanti di Januari Tahun 2020 masuk masa sanggah sekaligus pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujar Syahrul, di ruangannya, Selasa (15/10).

Lanjut dia, Februari 2020 akan dilaksanakan SKD dan pada Maret pengumuman hasil SKD serta pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Kemudian pada April integrasi nilai SKD dan SKB. Termasuk penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS,” ungkapnya.

Sebagai lokasi pelaksanaan tes SKD dan SKB, kita akan menggunakan lokasi sebelumnya yakni di Kampus Vokasi Unram. “Lokasi pelaksanaan tetap di Vokasi Unram karena dinilai strategis,” tutur Syahrul.

Hal ini, kata dia, menindaklanjuti Keputusan Menteri PANRB Nomor 82 Tahun 2019 tentang Perubahan Penetapan dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, dan memperhatikan usulan kebutuhan/formasi yang disampaikan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah melalui sistem elektronik (e-Formasi) sebagian besar perlu penyesuaian dengan Surat Menteri PANRB Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 sehingga membutuhkan waktu pengolahan yang relatif lama.

“Oleh karena itu, pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang semula direncanakan selesai pada tahun 2019, baru dapat  dimulai Bulan Oktober 2019 (jadwal terlampir) Perubahan jadwal tersebut telah disepakati dalam rapat di Kementerian PANRB tanggal 30 September 2019 yang dihadiri unsur dari Kementerian PANRB dan lainnya,” ujarnya. (KAR)

Share
  • 3.2K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top