Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SDN Inpres Kananga I Belajar di Luar Kelas

Bima, Bimakini.- Karena Ruang Kegiatan Belajar (RKB) direhab, siswa kelas IV, V dan VI  SDN Inpres Kanagan I Kecamatan Bolo mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Mushalla, teras dan rumah dinas. Hal itu sudah berlangsung sejak Jum’at (27/9) lalu yakni setelah pembongkaran RKB.

Guru Kelas VI, Idrus Hamzah, S. Pd, saat dikonfirmasi Selasa (1/10), mengungkapkan, dialihkannya lokasi KBM seperti ini karena ruang belajar sudah dibongkar. Nanti setelah kegiatan rehab selesai, kita akan kembali mengikuti proses belajar mengajar di ruang belajar masing masing.

Sejauh ini kendala yang dihadapi tidak ada, hanya saja dalam mushalla tidak bisa kita tempatkan meja dan bangku karena factor tidak etis. “Ini kan mushalla jadi tidak enak kita simpan meja dan bangku,” tuturnya.

Dijelaskannya, ketika masuk waktu shalat dzuhur, mushalla digunakan lagi sebagai tempat ibadah yakni untuk menjalankan shalat fardu. “Setelah shalat dzuhur kegiatan belajar mengajar dilanjutkan,” ujarnya.

Guru Kelas IV, Nining Kurniawati, S. Pd, mengatakan, untuk siswa kelas IV mengikuti KBM di rumah dinas. Sedangkan kelas V, karena jumlah siswa sedikit mereka mengikuti KBM di teras ruang kelas II. “Nanti kalau ruang selesai direhab kita akan mengikuti KBM seperti biasanya,”  ujar Nining.

Sebelumnya, lanjut dia, sempat diadakan musyawarah merencanakan masuk sekolah sore. Namun karena banyak yang menolak sehingga harus masuk pagi semua dan diberlakukan seperti ini. “Awalnya kita rencana masuk sore. Tapi banyak yang menolak dan disepakati serentak masuk pagi,” ungkapnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait