Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Stok Buku Nikah KUA Bolo Aman

Penghulu KUA Bolo, Drs. Abdullah

Bima, Bimakini.- Tercatat hingga akhir bulan Oktober Tahun 2019, stok buku nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolo aman. Kondisi ini tidak seperti di awal tahun yakni stok buku nikah tidak memenuhi jumlah calon pengantin yang daftar untuk diakadkan.

Penghulu KUA Bolo, Drs Abdullah, mengungkapkan, hingga akhir bulan Oktober ini stok buku nikah masih ada 19. Namun, jumlah tersebut sebagian sudah ada yang daftar tapi hanya 10 pasang calon pengantin.

“Calon pengantin yang daftar tunggu saat ini 10 pasang. Tapi belum diakadkan, sehingga masih ada sisa,” terangnya, saat dikonfirmasi, Rabu (23/10).

Kata dia, sebelumnya meminta pada Kemenag sebanyak 100 buku nikah untuk calon pengantin. “Sebanyak 81 pasang pengantin sudah menerima buku nikah, yakni sejak akhir Agustus lalu hingga Oktober,” tuturnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, kebanyakan calon pengantin diakad di luar balai nikah. Sedangkan sisanya digelar di KUA. “Pelaksanaan akad nikah didominasi diluar. Kalau di kantor sedikit saja,” ungkap Abdullah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, jika terjadi daftar tunggu meningkat, secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Kemenag untuk meminta tambahan. “Kita tidak serta meminta tambahan. Tapi menunggu stok buku nikah habis,” imbuhnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebanyak 24 pasangan suami istri yang pernikahannya tidak tercatat oleh Negara, mengikuti sidang isbat nikah. Kegiatan  digelar Pemerintahan Desa Tente, Kecamatan Woha,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banyaknya pasangan yang melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Bolo, stok buku nikah habis. Kekosongan tersebut dimulai sejak  Ahad lalu. Penghulu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Drs H Syahrir, MSi menegaskan kepada seluruh kantor Urusan Agama (KUA) agar tidak sembarangan menerbitkan duplikat buku nikah....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebulan terakhir, pasangan pengantin baru yang sudah diaqad-nikahkan di Kecamatan Wawo, harus ekstra bersabar. Soalnya, hingga kini mereka belum bisa mengantungi buku...