Olahraga & Kesehatan

Triathlon dan Duathlon Kodim 1608/Bima  Sukses Digelar

Bima, Bimakini.- Kedua kalinya Triathlon dan Duathlon digelar jajaran Kodim 1608/Bima dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019. Kegiatan dipusatkan di Pantai Lawata, Kota Bima  Ahad (13/10). Lomba  berjalan lancar dan sukses dan mendapat apresiasi dari pemerintah  serta masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Kota Bima, sehingga di HUT ke-74 TNI, kami masih melaksanakan seperti tahun sebelumnya,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Kata dia, sejak awal, kegiatan yang dirasa baru telah dipersiapkan dengan maksimal lebih awal sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Even Triathlon dan Duathlon kerjasama Kodim 1608/Bima dan Pemerintah Kota Bima,” katanya.

Even Triathlon dan Duathlon dipusatkan di Pantai Lawata Kota Bima dihadiri Wali Kota Bima, Wakil Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, dan masyarakat Kota Bima.

“Event olahraga Triathlon ini melombakan tiga kategori, Olympic Distance Course (Renang 750 meter, Sepeda 10 kilometer, Lari 5 kilometer),” katanya.

Dandim juga menjelaskan, peserta Triathlon sejumlah 75 peserta utusan dari beberapa Provinsi di Indonesia. Sedangkan untuk Duathlon peserta lokal berjumlah 50 orang dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Untuk Triathlon Juara I mendapatkan hadiah Rp22.500.000, juara II Rp 20.500.000, Juara III Rp18.000.000,-, sedangkan untuk Duathlon Juara I mendapatkan hadiah Rp6.000.000, juara II Rp5.000.000, Juara III Rp4.000.000,” sebutnya.

 

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengapresiasi dukungan masyarakat Kota Bima, terlebih support dana dari Pemerintah Kota Bima, Bambang menilai pelaksanaan Triathlon dan Duathlon kali ini cukup meriah, semoga ditahun berikutnya akan semakin meningkat. Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke 74.

“Kegiatan ini sangat baik dan mendapat apresiasi masyarakat, kita akan atensi sebagai bahan perbaikan kedepan, untuk mengembangan dunia olah raga dan pariwisata Kota Bima, sehingga akan lebih maju dan bisa mengikuti iven lomba sampai level Internasional,” terangnya.

Jauhari Johan asal Sumatra Selatan berhasil meraih sebagai juara 1 pada Kategori Triathlon (Nasional) dengan total hadiah utama Rp22 juta, juara 2 Raonal Bintang Setiawan Sudirman asal Probolinggo mampu menduduki posisi juara 2 dan Andi Wibawa asal Bali menjadi juara 3, Yan Bahtiar asal NTB juara 4 Marlingga Alfedo asal Surabaya berada di posisi ke 5.

Serka Seta Idia Pratama Satkopaska juara 6, Nikola Frederik Rama Putra Suranaya juara 7, Praka Jefri Kabula Satkopaska juara 8, Serda Sulfikar Makasar juara 9 dan Pratu Daniel Fran Watopo Yonif 410/Alugoro di urutan ke 10.

Untuk katagori Duathlon dengan hadiah utama Rp6 juta, keluar sebagai juara 1 adalah Muhaimin asal Bima. Juara 2 diraih oleh Prada Ali Sujana dari Kompi A Yonif 742/SWY. Juara 3 diraih oleh Rinci asal Bima. Juara 4 diraih oleh Praka Sahrul Ramadhan dari Kompi A Yonif 742 /SWY. Juara 5 diraih oleh Sunardin dari Pisi Kab Bima. Juara 6 diraih oleh Julkifli asal Kota Bima. Juara 7 diraih oleh Haikal dari ISSI Kota Bima. Juara 8 diraih oleh Naief dari Bima. Juara 9 diraih oleh Jamhir asal Kota Bima dan Juara 10 diraih oleh Fransisco Karel Misa Asal Kota Bima. (MAN)

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top