Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub Tegaskan Keseriusan NTB di Bidang Kependudukan

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menjadi keynote speaker pada kegiatan Review Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi NTB Tahun 2019, di Hotel Grand Legi, Kamis (3/10/2019). Di sini Wagub menyampaikan sejumlah penekanan program unggulan yang membuktikan keseriusan NTB dalam bidang kependudukan.

Wagub menuturkan tentang pentingnya Posyandu. Kegiatan yang wajib dilakukan di setiap dusun dalam suatu daerah. Melalui intervensi kegiatan secara reguler dan berkelanjutan, Wagub optimis  bisa melakukan banyak hal untuk mendeteksi permasalahan di masyarakat.

“Tentunya, permasalahan yang bisa dideteksi tidak hanya soal kesehatan. Melainkan juga permasalahan sosial lainnya,” katanya.

Wagub menambahkan, tujuan revitalisasi Posyandu adalah dapat menjadi Posyandu keluarga. “Posyandu keluarga adalah Posyandu yang terintegrasi, ada Posyandu ibu dan anak, Posbindu, dan Posyandu Lansia. Dengan demikian, yang bisa datang ke Posyandu tidak lagi hanya balita atau anak-anak saja, tapi satu keluarga bisa datang ke Posyandu,” jelas Wagub.

Tak lupa Wagub menyinggung fenomena saat ini, dimana pada setiap pergantian kepala desa, maka kader Posyandu pun ikut diganti. Alhasil, pola yang sudah ada akan dimulai lagi dari nol.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi ini berharap, nantinya para kader Posyandu akan diberikan sertifikat sebagai kader, sehingga sumber daya manusia dan kader harus diperkuat supaya ilmu yang diterima terus diperbarui.

Umi Rohmi juga berharap dengan revitalisasi Posyandu ini pengetahuan yang dibagikan ke masyarakat sesuai dan juga masalah sosial di tiap dusun dapat sesuai sasaran.

“Tugas kabupaten dan provinsi adalah penguatan dan memberikan sertifikasi kader training pembinaann Semoga revitalisasi Posyandu ini bisa berhasil,” tegasnya.  (PUR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...