Peristiwa

Warga Bima di Jayapura Dipulangkan Ahad

Warga NTB di lokasi pengungsian di Jayapura.

Bima, Bimakini.- Fendy salah satu warga Bima yang berada di Jayapura Papua, mengatakan kondisi saat ini mulai kondusif. Masyarakat Bima di Wamena sudah dievakuasi  ke Jayapura. Hasil koordinasi dengan Kabid BJS Dinsos Kabupaten Bima, Rizal Mukhlis, warga Bima akan dipukangkan  Ahad (6/10).

“Alhamdulillah kondisi di Wamena sudah mulai kondusif,  semua pendatang masih proses evakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat Herkules termasuk beberapa warga masyarakat Bima,” jelas Fendy via telepon, Kamis (3/10).

Kata Fendy, kerusuhan hanya terjadi di Wamena. Sementara di desa dan kecamatan lainnya tidak ada reaksi dari penduduk asli. “Warga Bima di wilayah lain tetap melakukan aktivitas seperti biasa,” katanya.

Koordinasi yang begitu intens dan cepat antara Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Bima dengan para pihak dan Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Jayapura, memastikan proses pemulangan dari Wamena Jayawijaya ke Sentani Jayapura akan dilakukan  Ahad (6/10).

“Telah disepakati bersama dari Paguyuban Bima Dompu Jayapura dan perwakukan Pemda Bima, pemulangan warga akan dilakukan pada hari Minggu pagi menggunakan pesawat komersil dari Jayapura hingga Bima,” ungkapnya.

Sementara Suhardin, MPd, mengucapkan terterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima, Provinsi NTB yang telah membantu proses evakuasi. “Kami sudah merasa tenamg di tempat pengungsian ini, kebutuham sehari-terpenuhi dengan bantuan dari pemerintah dan bantuan bersumber dari sanak saudara,” ujarnya.  (MAN)

Share
  • 539
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top