Hukum & Kriminal

Warga Dara Desak  Dewan Keluarkan Rekomendasi Pansus Ama Hami ke Penegak Hukum

Warga Dara saat mendatangi Kantor DPRD Kota Bima, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan perwakilan warga Kelurahan Dara, Selasa (8/10) mendatangi Kantor DPRD Kota Bima. Mereka  mendesak diserahkannya rekomendasi Pansus Ama Hami oleh dewan ke penegak hukum dan Pemkot Bima.

Selain itu, kehadiran warga ini juga terkait pernyataan Ketua DPRD sementara, Alvian Indrawirawan yang akan mengkaji dulu putusan Pansus Ama Hami. Padahal putusan Pansus sudah final melalui putusan paripurna dewan.

Warga ditemui Ketua DPRD Kota Bima sementara, Alvian Indrawirawan dan Wakil Ketua Sementara, Syamsurih, SH dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Di depan pimpinan dan anggota dewan, perwakilan warga, Herman menyampaikan, bahwa hasil kerja Pansus Ama Hami  telah final. Pihaknya  pun sudah menerima salinan putusan dan rekomendasi Pansus Ama Hami.

Namun, kata dia, jutsru muncul pernyataan dari pimpinan dewan sementara, akan mengkaji hasil Pansus tersebut. “

Kami  warga Dara berharap dan sesegera mungkin lembaga DPRD untuk  menyampaikan rekomendasi ke penegak hukum, sehingga persoalan Ama Hami ada kejelasan,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bima sementara, Alvian Indrawirawan memberikan penjelasan. Bahwa ada kesalahpahaman mengenai akan dikaji kembali.

Mantan anggota Pansus Ama Hami, Taufik AK, memberi penegasan segera menyerahkan rekomendasi Pansus Ama Hami ke Pemkot Bima dan penegak hukum.

Setelah mendapat penjelasan itu, warga Dara akhirnya membubarkan diri. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 2
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top