Olahraga & Kesehatan

Yatim Sejak dalam Kandungan, Bocah Asal Tambe Alami Gizi Buruk

Bima, Bimakini.- Nahas dialami M. Rendi (3) buah hati Pasangan Suami Istri (Pasutri) Riki dan Nuraini warga RT 15 Desa Tambe Kecamatan Bolo. Pasalnya, saat berumur satu bulan dirahim ibu nya ditinggal mati oleh Sang Ayah (Riki, red). Ironisnya, sudah beberapa bulan lamanya Balita itu mengalami gizi buruk dan harus mendapatkan perhatian.

Kader Posyandu Mekar Desa Tambe, Astuti, mengungkapkan, sebelumnya M. Rendi merupakan pasien yang menjadi sasaran untuk diberikan pelayanan. Selain itu, buah hati Nuraini ini ditangani secara medis oleh pihak Puskesmas Bolo. “Walau pun tidak memiliki kartu BPJS. Biaya pengobatan M. Rendi ditanggung oleh pemerintah,” ujar Astuti, Selasa malam (1/10).
Kata Astuti, sebelumnya anak yatim tersebut dirawat di Puskesmas Bolo, karena tidak ada perubahan dirujuk oleh pihak Puskesmas setempat ke RSU Sondosia. “M. Rendi dirujuk sejak Jum’at lalu (27/9). Kini dalam perawatan medis pihak RSU Sondosia,” ujarnya.
Dirinya berharap, Balita yang ditinggal mati oleh bapaknya itu mendapat mukjizat dari Allah SWT untuk kesembuhan sehingga bisa bermain dengan teman sebayanya. “Semoga Allah SWT mengangkat penyakit M. Rendi,” tutupnya singkat. KAR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top