Pemerintahan

800 Aspirasi Warga Nggembe akan Sambut Kades Terpilih

Bima, Bimakini.- BPD Nggembe Kecamatan Bolo yang dilantik beberapa waktu lalu mulai bekerja. Tugasnya menggali Aspirasi Masyarakat, yakni  Menampung, Mengelola, Menyalurkan.

BPD Nggembe menampung Aspirasi Masyarakat dengan membuat kegiatan yang diberi nama “Tune Aspirasi”. Kegiatan itu dikoordinir Solud NTB bekerja sama dengan  Kompak dan Seknar FITRA Indonesia yang di dukung Oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

Tujuannya untuk menampung aspirasi  dari semua kalangan baik Anak-anak, perempuan, Nenel-nenek maupun Distabilitas, agar suara mereka juga dapat di dengar oleh pemerintah.

Pj Kades Nggembe, Adnan, S. Sos, menyampaikan,  aspirasi sangat bermanfaat buat masyarakat.  Karena  aspirasi yang telah ditulis bisa dibaca tiap tahunnya dan dimintai pertanggung jawaban.

“Tune Aspirasi ini di laksanakan oleh BPD selama 3 hari mencatat Aspirasi warga  minimal 90 aspirasi di setiap wilayah masing masing. yang di bantu oleh Kepala Dusun (Kadus) setempat dan akan di bacakan setiap Musdes,” ujarnya, Selasa (26/11).

“BPD sudah melakukan sebaik mungkin  mencari aspirasi pada masing masing wilayah sehingga aspirasi masyarakat mencapai 800 aspirasi di seluruh Desa Nggembe,” terangnya.

Dengan adanya Tune Aspirasi harapanya dapat memberikan kemajuan bagi masyarakat maupun pemerintah dalam mendukung ekonomi desa, baik dalam bidang pemerintahan, pembinaan, pembangunan maupun pemberdayaan. “Tune Aspirasi ini sangat membuat warga saya bahagia karna warga saya yang tak pernah ke kantor desa dapat memberikan suaranya tanpa harus ke kantor,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 22
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top