Olahraga & Kesehatan

Atlet Panjat Tebing Asal Kota Bima Sumbang Tiga  Emas di Ajang Asian Climbing Championship 2019

Nurul Iqamah.

Bima, Bimakini.- Nurul Iqamah (25), asal Lingkungan Bedi, Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, berhasil meraih tiga medali emas pada ajang Asian Climbing Championship 2019, diselenggarakan sejak 6 hingga 10 November 2019 di stadion Pakansari Bogor Indonesia.

“Alhamdulillah, salah satu atlet panjat tebing FPTI Kota Bima Nurul Iqamah yang tergabung dalam Tim Nasional panjat tebing indonesia, berhasil mempersembahkan 3 medali emas di ajang Asian Climbing Championship 2019,” jelas Sekretaris FPTI Kota Bima, Aris Selasa (12/11).

Kata dia, ajang Asian Climbing Championship 2019, diselenggarakan sejak tanggal 6 hingga 10 November 2019 di stadion pakansari Bogor Indonesia, melombakan atlet panjat perwakilan masing-masing Negara.

“Ke tiga medali emas tersebut diraih pada momor Women speed Relay, Women Speed dan Women Combined,” katanya.

Lanjutnya, medali paling bergengsi ialah Women Combined. Nomor tersebut, merupakan nomor yang akan di perlombakan pada Olimpiade Tokyo Japang.

“Untuk saat ini Nurul masih tercatat sebagai salah satu Atlet yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas panjat tebing guna menghadapi Pra Olimpiade tokyo Japan,” katanya.

Kata dia, Nurul salah satu atlet andalan FPTI Kota Bima yang tergabung dalam Tim Nasional panjat tebing Indonesia. Dengan kemampuan serta bakat yang dimiliki oleh Nurul, sehingga mampu bersaing tidak hanya tingkat Nasional namun hingga ke Internasional.

“Seharusnya kita sebagai masyarakat Kota Bima bangga dengan prestasi yang berhasil disumbangkan oleh salah satu atlet, pretasi Intermasional ini sangat mengharumkan nama Kota Bima,” jelasnya.

Selaku Pengurus FPTI Kota Bima, dia berharap perhatian dari Pemerintah Kota Bima. Sedikit tidaknya bisa memberi apresiasi serta dukungan, sebagai penyemangat dan menginspirasi Atlet atlet muda Panjat Tebing Kota Bima yang lainnya. (MAN)

Share
  • 4.2K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top