Peristiwa

Bagus  Pindah Tugas, Bagini Penilaian Perwira Polres Bima

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- AKBP Bagus S. Wibowo, SH, SIK, resmi telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Bima yang baru,  AKBP  Gunawan Tri Hatmoyo. Serah terima berlangsung di Gedung Rupatama Polda NTB, Senin (11/11).

Bagus lebih dari dua tahun mengabdikan diri di Kabupaten Bima. Kini sebagai Kapolres Lombok Barat.

Dimata Kasubag Humas Polres Bima IPTU Hanapi, seorang AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik, memberikan kesan tersendiri. Menjadi Kepala Polres Bima  sejak Bulan September 2017 (kurang lebih 26 bulan) menggantikan AKBP Eka Fathurrahman, S.Ik, SH.

“Selama kepemimpinan Pak Bagus, telah banyak keberhasilan yang telah di capai seperti mampu menekan kasus meresahkan masyarakat terjadi di wilayah hukum Polres Bima,” jelasnya, Senin (11/11).

Kata Hanafi, banyak  kasus diungkap. Termasuk kasus pencurian dengan kekerasan (Begal) di wilayah Belo Selatan dan Monta. “Laporan masyarakat menjadi atensi khusus, sehingga jajaran dibawah mulai  hingga Polsek dikerahkan untuk merespon keresahan itu dan berhasil mengungkap pelaku,” katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, kasus Narkoba telah banyak yang diungkap. Semuanya menjadi catatan baik selama kepemimpinannya sebagai Polres Bima.

“Kita mengetahui bersama khususnya warga Bima bahkan luar Bima bahwa daerah Bima adalah daerah rawan konflik sosial,  namun mampu diredam oleh pendekatan Pak Bagus,” katanya.

Kata dia, karakter Bagus tidak ingin menyelesaikan masalah konflik komunal dengan cara perintah di atas meja. Namun langsung turun tangan mendekati dan merangkul tokoh pemuda, masyarakat serta tokoh Agama. (MAN)

Share
  • 61
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top