Olahraga & Kesehatan

Bahas RSUD Kota Bima, Kepala Dikes Temui Menkes

Kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari, MSi bersama Menkes RI, Dr Terawan dan anggota DPR RI, H M Syafruddin, duta PAN Dapil Pulau Sumbawa.

Kota Bima, Bimakini.-  Bahas bantuan pengembangan RSUD Kota Bima, Jum’at  (8/11) kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari, MSi bertemu Menteri Kesehatan (Menkes) RI di Jakarta.

Pertemuan di Kantor Menkes RI, Dr Terawan juga didampingi anggota DPR RI, H M Syafruddin, duta PAN Dapil Pulau Sumbawa.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari pada Bimakini.com via telepon mengaku, ada tiga agenda pertemuan untuk rencana pengembangan bidang kesehatan di Kota Bima. Pertama, membahas agenda penyelesaian rekon bencana banjir tahun 2016-2017, khususnya perbaikan sarana prasarana kesehatan yang belum tuntas.

Imbas dari banjir bandang Kota Bima, kata dia,   mengakibatkan kerugian hingga Rp 66 Miliar. “Ini berkaitan dengan Kerugian sarana dan prasara dan Alkes,” ujarnya.

Saat pertemuan itu, kata Azhari,  Menkes setuju untuk menyelesaikannya. “Beliau setuju penyelesaian dengan rekomendasi Walikota untuk  menyediakan lahan  Rumah Sakit seluas tiga  hektar,” ujarnya.

Sesuai hasil survei lahan, kata dia, cocok di wilayah Rabangodu yang bebas dari banjir. Menindaklanjuti itu, tim dari Kemenkes RI  akan turunkan tim.  “Aekaligus Pemkot Bima diminta mengundang beliau (Menkes) untuk napak tilas ke Kota Bima,” ujarnya.  (DED)

Share
  • 511
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top