Olahraga & Kesehatan

Baru Beroperasi, Puskesmas Kumbe  dapat Akreditasi dari Kemenkes

Drs H Azhari, MSi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah lima tempat layanan kesehatan lainnya mendapat akreditasi, kini giliran Puskemas Kumbe memerolehnya dari Kemeskes RI. Status akreditasi yang diperoleh Madya.

Puskesmas Kumbe berada di Kecamatan Rasanae Timur atau tempatnya di wilayah Kelurahan Kumbe pada 16 Oktober lalu disurvei oleh tim akreditasi dari Kemeskes RI. Dari hasil survei kemeneks RI melalui Komisi Akreditas dan Dikes Provinsi NTB mengeluarkan rekomendasi akreditasi madya pada 1 nopember 2019.

Surat pemberitahuan akreditasi Madya dari Kemeskes Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Dengan nomor YM.02.01V.14/01066/2019

Pemberitahuan Hasil Akreditasi Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sehubungan dengan pelaksanaan survei akreditasi di Puskesmas KUMBE  Kota Bima pada tanggal 16 Oktober 2019 sampai dengan  20 Oktcber 2019, diberitahukan status akreditasi

Fasilitas Kesehatan Puskemas Kumbe  status Madya yang Berlaku sampai dengan 15 Oktober 2022.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari pada BimaEkspres menyampaikan rasa syukur, karena setelah menjalani survei oleh tim komisi akreditas. Puskesmas Kumbe baru berusia muda resmi beroperasi pada tahun 2018 dapat status Madya.

“Saya ucapan terimakasih pada Wali dan Wakil Walikota Bima, seluruh  elemen masyarakat, jajaran Puskesmas Kumbe atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini sehingga mendapatkan akreditasi. Harapannya kedepan akreditasi akan meningkat dan pelayanan kesehatan terus ditingkatkan,” ujarnya. (DED)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top