Hukum & Kriminal

Bawa Miras, Pengendara Motor Dicegat Tim Buser Polres Bima

Aparat saat mencegat pengendara motor yang membawa miras.

Bima, Bimakini.- Anggota Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Bima, menyita puluhan botol minuman keras (miras) jenis Bir Bintang. Miras itu  hendak didistribukan ke Desa Renda, Kecamatan Belo.

Puluhan botol bir dibungkus dalam karung diangkut menggunakan sepeda motor itu dicegat anggota Buser di jalan lintas Tente – Parado tepatnya Dusun Anggrek Desa Tente Kecamatan Woha, Rabu (20/11) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

“Kami berhasil menyita minuman keras jenis Bir Bintang yang hendak dimasukan ke Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima,” jelas anggota Buser Satreskrim Polres Bima, Bripka Aminullah, di lokasi.

Lanjut dia, penyitaan miras Jenis Bir ini berawal dari kecurigaan bersama anggotanya yang melakukan pemantauan dari arah selatan. Saat itu melihat dua sepeda motor datang dari arah utara membawa barang yang dibungkus karung warna putih.

“Kami langsung mengejar dan mengapit hingga berhenti di pinggir jalan. Setelah kami periksa ternyata barang 4 karung putih berisikan 8 dus minuman jenis bir, yang berjumlah 96 botol,” ujarnya.

Empat orang yang membawa miras jenis Bir sekaligus diduga sebagai pemilik masing-masing JM (20), OA (21) ML (20) dan AH (19) asal Desa Renda Kecamatan Belo. Mereka langsung digelandang ke Mako Polsek Woha untuk diambil keterangan.

“Kami akan bawa empat orang diduga sebagai pemilik serta barang bukti di bawa ke Mapolsek Woha untuk diproses,” jelasnya.

Pantauan Bimakini.com, Tim Buser Polres Bima bersama angggota Polsek Woha dengan mobil patroli menaikkan empat karung minuman keras ke Mobil Patroli untuk diamankan. Serta membawa empat orang tersebut untuk diambil keterangan. (MAN)

Share
  • 204
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top