Pemerintahan

BBGRM di Doro O’o Langgudu, Bupati dan Wabup Bima Jaring Aspirasi

Kegiatan BBGRM di Doro Oo Langgudu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, M. Pd, menghadiri kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2019 di Desa Doro O’o, Kecamatan Langgudu, Senin (4/11). Sejumlah pemuda menyampaikan aspirasi terkait peningkatan infrastruktur jalan dan pertanian.

“Kami meminta Pemerintah Daerah memperbaiki jembatan Tatera perbatasan Desa Laju dan Foto O’o, Kecamatan Langgudu, sebab saat musim hujan akan menghambat kelancaran air dari saluran irigasi yang ada,”  ujar Sahlan, salah satu perwakilan pemuda.

Selain itu, Sahlan juga menyampaikan aspirasi terkait bantuan bibit jagung oleh pemerintah tahun 2019. Petani jagung tahun lalu sudah merasakan hasil produksi yang maksimal.

“Bibit jagung jenis NK dengan DK tahun lalu cukup sejahterakan petani dengan hasil mencapai 20 ton, tapi kami meminta Bibit jagung jenis Twin dan Premium untuk tahun 2019 di evaluasi kembali dan kembalikan bantuan bibit sebelumnya,” usulnya.

Selain itu, Sahlan menyampaikan jangkauan sarana komunikasi (tower). Selama ini belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

“Kami mengharapkan ada pemasangan tower, supaya lancar komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  menjelaskan terkait bibit, dalam dua tahun terakhir ini hanya sebagai menyediakan calon penerima bantuan saja.  “Dua tahun terakhir kami hanya sebagai penyedia penerima bantuan, sementara pengadaan bibit jagung oleh Dinas Provinsi NTB, sehingga kami tidak bisa menentukan bibit kualutas mana yang diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun dengan adanya penolakan bibit jagung saat ini, Bupati mengharap KUPT Pertanian mengajukan surat. “DPRD sudah bersurat ke Kementrian RI dan Dinas Pertanian Provinsi NTB dan tembusan ke kami, terkait adanya pengadaan bibit jagung hari ini yang ditolak petani, kami harap surat dari UPT juga mendorong untuk diajukan,”katanya.

Dia juga menyampaikan, berdasarkan reses anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6  ada beberapa desa belum mendapatkan sinyal untuk komunikadi di Kabupaten Bima termasuk di Desa Doro O’o.

“Kami sudah hadirkan puluhan Tower di Kabupaten Bima, Insya Allah komunikasi yang kami bangun kembali dengan Kementrian akan dikoordinasikan kembali supaya ada tahun depan,” katanya.

Untuk jembatan perbatasan kedua desa,  langsung memerintahkan Kadis Perkim untuk diatensi bila perlu maksimalman untuk diselesaikan tahun 2019 ini.  “Saya akan cek apakah masuk anggaran perubahan 2019 ini atau tidak, kalau belum akan diprioritaskan 2020,” tutupnya.

Kegiatan bulan bakti gotong royong (BBGRM) tahun 2019 di Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima merupakan hari pertama. Dihadiri pimpinan dan anggota OPD lingkup Pemkab Bima, Camat dan anggota Muspika, Pj Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Langgudu. (MAN)

 

Share
  • 930
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top