Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Bendahara Pukesmas Soromandi Lapor Balik DM Soal Pencemaran Nama Baik

MK (kanan) saat melaporkan  DM ke  Polsek Soromandi.

Bima, Bimakini.- Bendahara Puskesmas Soromandi, MK melapor balik MD yang merupakan perawat di Pukesmas setempat ke Polseksubsektor Soromandi, Selasa (19/11) malam. DM dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media online dan offline. “Saya sudah lapor DM atas dugaan pencemaran nama baik melalui ITE,” kata MK dalam rilisnya, Kamis (21/11).

Dalam laporannya, MK membantah telah melakukan pencabulan seperti keterangan yang disampaikan DM. “Saya sangat keberatan dengan pernyataan DM dibeberapa media online, menyebutkan bahwa saya mencium pipi kiri, memeluk, dan memegang hidungnya,” katanya.

Menurutnya, semua itu adalah fitnah, karena realitanya tidak demikian. “Keterangan DM itu rekayasa. Saya tidak pernah melakukannya,” ungkap MK.

Dia menceritakan sebelum kejadian, terlapor DM dan seorang bidan PKM Soromandi Misnah datang ke ruangan untuk konsultasi laporan klaim. DM dan Misnah menanyakan kepadanya perihal berkas yang ditandatangan. “DM bertanya kepada saya, apakah berkas ini ditandatangani oleh saya atau siapa?  Saya bilang bahwa kamu yang tanda tangan,” terangnya.

Namun terlapor menandatangani berkas temannya yang lain. Itu diketahui setelah MK mengecek kembali berkas tersebut. “Ternyata berkas yang lain ditandatangani terlapor,” ungkapnya.

Setelah itu meminta DM untuk print ulang berkas tersebut. Lalu ditandatangani ulang. “Kemudian saya bersama DM keluar dari ruangan itu,” bebernya.

Setelah itu, sekitar pukul 12.30 Wita datang suaminya dan mencarinya sambil mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar. “Saat itu suami DM marah marah. Namun ada seseorang  yang menahan,” ungkapnya.

Dia juga akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik itu ke Polres Kabupaten Bima dalam waktu dekat. Termasuk melaporkan perbuatan suami DM yang memaki. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Seorang siswa SMP (13) di Bolo, Kabupaten Bima, diduga dicabuli di lingkungan sekolah. Paristiwa itu diketahui terjadi Senin (12/9/2022), sekitar pukul 08.30...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terkait kasus pencabulan di Kecamatan Madapangga yang diduga dilakukan oleh oknum guru SD terhadap siswanya terus dilakukan proses hukum oleh penyidik. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Korban pencabulan di Langgudu, oleh oknum ASN, mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan berupa biaya sekolah, seperti SPP dan lainnya. Hal...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan Anak, Keluarga Berencana (P3AKB)  Provinsi NTB, memberikan atensi khusus untuk kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh tenaga...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terkait kasus oknum bendahara Puskesmas Soromandi (MK, red) dan perawat (DM, red) yang berujung hukum, mendapat perhatian dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia...