Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Berbuat tidak Senonoh, Bendahara Puskesmas Soromandi Dilaporkan ke Polisi

DM, Bidang Puskesmas yang melaporkan MK.

Bima, Bimakini.- Oknum bendahara Puskesmas Soromandi, MK (36) dilaporkan ke polisi, karena diduga berbuat tidak senonoh ke perawat. DM (28) warga Desa Kananga, Kecamatan Bolo, melaporkannya ke Polsek Soromandi, Selasa (19/11) .

Menurut pengakuan DM, awalnya disuruh MI untuk mengantar berkas ke ruangan oknum itu. Setelah tiba di ruangannya, tidak ada, lalu ke ruangan TU untuk menanda tangani berkas tersebut. “Tetiba saat itu masuk, bendahara itu langsung memegang hidung, memeluk badan, memegang kepala serta mencium pipi kiri saya. Setelah kejadian tersebut saya langsung meninggalkan ruangan TU,”  ungkapnya.

Usai kejadian itu, langsung melaporkan ke suaminya melalui jaringan seluler dan setelah itu melaporkan ke Mapolsek Soromandi. “Saya langsung informasikan ke suami. Kemudian melaporkan ke polisi,”  ujarnya.

Oknum PNS itu, kata dia, sering berniat jahat padanya. Namun kali ini tidak tahan lagi untuk melaporkan perbuatannya.

“Sebelumnya dia merayu yakni memberitahukan bahwa siap bercerai dengan istrinya. Namun waktu itu saya langsung menghindar karena takut terjadi apa-apa,” ujar DM saat dikonfirmasi, Selasa (19/11).

Kasubsekto Soromandi, IPDA. Muhammad Sofyan, SSos, membenarkan telah datang seorang perawat melaporkan terkait perbuatan tidak menyenangkan dilakukan MK. “Sekitar pukul 13.00 Wita telah datang seorang perempuan melaporkan kasus perasaan tidak menyenangkan. Yakni terlapor warga Desa Punti,”  ujar Sofyan.

Untuk penegakkan supremasi hukum, pihaknya tetap menindaklanjuti laporan tersebut. Yakni akan melakukan tahapan sesuai prosedur. “Saat ini laporan diterima. Selanjutnya akan menindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Dijelaskannya, kondisi wilayah hukum kecamatan setempat sangat kondusif. Yakni tanpa ada aksi kriminalitas yang terjadi. “Baik sebelum maupun sesudah adanya laporan itu. Wilayah Soromandi aman dan terkendali,” tutupnya.

Saat ini, MK sedang diupayakan untuk konfirmasi terkait dugaan tersebut. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terkait kasus oknum bendahara Puskesmas Soromandi (MK, red) dan perawat (DM, red) yang berujung hukum, mendapat perhatian dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Perseteruan oknum bendahara Puskesmas Soromandi (MK, red) dan perawat Puskesmas setempat DM berlanjut. Setelah mengetahui MK melapor balik, DM tidak takut. Tapi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bendahara Puskesmas Soromandi, MK melapor balik MD yang merupakan perawat di Pukesmas setempat ke Polseksubsektor Soromandi, Selasa (19/11) malam. DM dilaporkan dengan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa yang diberitakan sebelumnya bahwa oknum bendahara Puskesmas Soromandi (MK, red) melakukan perbuatan tidak senonoh teehadap perawat di Puskesmas setempat. Hal...