Pemerintahan

Bupati Bima Dialog dengan Tiga Kadus Maria

Bima, Bimakini.-   Ada yang beda dengan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Kecamatan Wawo tahun ini. Kegiatan yang bertajuk, “Mari Bersama Membangun Bima Ramah” berlangsung meriah. Ratusan warga memadati Lengge Nae sebagai perhelatan.

Pada pertemuan yang penuh akrab itu, Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan kepada beberapa kelompok usaha keluarga dan sempat berdialog dengan kepala dusun (Kadus) yang hadir pada saat itu. Tiga Kadus di Desa Maria, dua mendapatkan bantuan mesin pompa air, sedangkan satu Kadus masih dicarikan lapangan bola voli.

Tidak hanya itu, istri mendiang H Ferry Zulkarnain, ST, juga berdialog dengan calon kepala desa pada empat desa di Kecamatan Wawo yang berkontestasi pada Pilkades 16 Desember mendatang. Bupati berharap agar mereka bersaing secara sehat dan menjaga kondusivitas keamanan di desa masing-masing. “Siapapun yang menang dalam kontestasi itu merupakan suratan takdir. Tugas calon adalah berikhtiar sungguh-sungguh sedangkan yang menentukan terserah pada ketetapan Allah,” ujarnya di Lengge Nae Wawo.

Bupati Dinda meminta agar penjabat kepala desa dan panitia Pilkades melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk menyukseskan terpilihnya Kades yang definitif. Tidak hanya itu, penjabat agar tidak memanfaatkan kesempatan menyalahgunakan dana ADD. Gunakan haknya dengan sebaik-baiknya dan tidak menggunakan yang bukan haknya.

Camat Wawo, Drs Aidin, mengajak Bupati Bima untuk terus memikirkan pembangunan di daerah dataran tinggi Wawo. Saat ini warga Desa Riamau mengapresiasi perhatian Bupati Bima yang telah memerdekakan warga Riamau dari ketiadaan listik dan aspal jalan. Kini dua permintaan warga itu sudah terkabul dan jalan menuju Riamau sudah dihotmix dan aliran listri sudah menyala dalam dua bulan terakhir.

“Jika ada anggaran tersisa dari Kabupaten Bima, kami minta kepada Bupati Bima tidak perlu pusing mencari di arahkan ke mana, tetapi langsung saja salurkan ke Kecamatan Wawo,” kata Aidin yang disambut meriah warga.

Hadir mendamping Bupati Bima adalah anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV, Yasin, S.PdI, Kadis PUPR, Ir H Nggempo, MMT, Kadis Kominfostik, Fahrurrahman, SE, M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir Hj Nurma, M.Si, Kadis Perkim, M. Taufik, ST, MT, Sekretaris Camat Wawo, Syarifudin, S.Sos, dan sejumlah pejabat lainnya. (BE02)

Dalam pertemuan itu, nuansa politis tetap kental di dalamnya. Dialog dengan Kadus di Desa Maria cukup menarik karena Bupati sempat menanyakan pada Pilkada 2015 mendukung siapa. Dijawab mendukung Umi Dinda dan secara sepontan juga mereka menjawab jika Umi Dinda ikut Pilkada lagi akan tetap mendukung kembali. Terutama untuk menyukseskan program Bima Ramah. (NAS)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top