Ekonomi

Bupati Minta Dukungan Fasilititas dari Menteri Kelautan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta perhatian dukungan fasilitas perikanan dan kelautan Kepala Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Permintaan itu  disampaikan langsung Bupati Bima melalui Video Confrens pada acara Ekspor Raya Hasil Perikanan tahun 2019 di Kecamatan Woha, Jumat (22/11).

Kepala BKIPM Bima Ridwan, SSTPi, memberikan kesempatan kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, untuk berkomunikasi langsung dengan  Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Kami mengharapkan Kepala Kementrian, memberikan dukungan fasilitas yang lebih baik kepada petani dan nelayan, Alhamdulillah Kabupaten Bima merupakan salah satu Kabupaten di NTB memiliki beragam produksi hasil perikanan,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan,  atas bantuan selama ini. Terutama untuk sentra produksi garam dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami berharap Bapak Menteri berkenan berkunjung ke daerah kami untuk melihat secara langsung hasil produksi yang dimiliki oleh masyarakat kami di Kabuapten Bima,” pintanya.

Penyampaian Bupati Bima itu mendapat tanggapan positif dari  Menteri Perikanan dan Kelautan. Dinas tehnis  diminta menyusun perencanaan program  agar dipelajari.

“Kami berharap ada program perencanaan yang segera diajukan Kementrian oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, supaya kami akan mempelajari program tersebut,” jawab Kepala Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia Edhy Prabowo.

Sementara Kepala BKIPM Bima Ridwan S. ST. Pi, menyampaikan rumput laut yang diekspor sebanyak 154 ton dengan nilai sebesar 123.200 dolar atau kurang dari Rp2 miliar. “Komoditi ekspor terdiri dari jenis rumput laut berjumlah 3 kontener, ekspor pertama ini tujuan Negara China,” katanya. (MAN)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top