Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Daftar Jadi Calon Wabup Bima, Sulaiman Relakan Posisi di Dewan

Bima, Bimakini.- Sulaiman MT, SH, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bima di DPC Partai Gerindra untuk Pilkada 2020. Kader Partai Gerindra ini siap merelakan jabatan sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima, demi serius mengikuti Pilkada.

“Saya sudah siap merelakan status sebagai pejabat Negara anggota DPRD Kabupaten Bima Ketua Komisi II, demi serius mengkuti Pilkada 2020 pada komposisi sebagai Calon Wakil Bupati Bima,” UJARNYA, Kamis (14/11) di Kantor Partai Gerindra.

Sulaiman datang dari Kecamatan Lambu diantar oleh puluhan pendukung. Mereka konvoi menggunakan kendaraan menuju Kantor Partai Gerindra. Merkea  disabut oleh Sekretaris sekaligus Desk penjaringan Partai Gerindra.

“Saya Kader Partai Gerindra, sudah tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima, saya bersedia  menjadi calon Wakil Bupati untuk menjadikan bima lebih baik dari hari ini,” jelasnya.

Kata dia, Partai Gerindra adalah partai besar, partai nomor dua secara Nasional, pada umur yang ke-15 tahun. Di Kabupaten Bima belum ada dari Kader partai yang menjadi peserta pada Pilkada Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Selama ini kita hanya mengusung orang lain, sementara Kader hanya sebagai penonton, sementara orang yang diusung yang lolos tidak bisa lagi berkontribusi untuk partai, kita harus bisa maju melalui partai sendiri,” katanya.

Menurut dia, setiap warga Negara berhak dipilih dan memilih. Apalagi Kabupaten Bima memiliki SDA luar biasa. “Kehadiran saya adalah perwakilan masyarakat bagian timur, kalau dilihat dari potensi sangat luar biasa. Kenapa kita tidak bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki ini untuk tampil pada setiap kontestasi apapun, kita bisa menjadi pemimpin dengan potensi yang ada,” ujarnya.

Dia menilai, dari periode ke periode tidak ada perubahan. Setiap calon berbicara kesejahteraan rakyat, namun sampai saat ini masyarakat belum mampu mencukupi kebutuhan pokok.

“Kita ingin mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Kabupaten Bima adalah masyarakat islami atau religius, tapi apakah sudah diwujudkan, namun kalau saya sudah diberikan mandat, maka akan benahi secara bersama,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sulaiman juga mengaku, selama ini sudah turun, banyak keluhahan masyarakat yang sangat kompleks. Terutama bagian timur, setiap Pemilu, selalu tidak ada keterwakilan dari Bima timur.

“Insya Allah 2020 masyarakat sape dan lambu solid, siapapum yang maju, itu yang didorong bersama, saya siap menjadi wakil baik dari H. Syafruddin maupun IDP, ” katanya.

Dia menyeruakan kepada pendukung yang hadir, setelah pengembalian formulir ini, akan konsolidasi mulai tingkat RT hingga desa.

“Kita akan gelorakan semangat warga Sape dan Lambu untuk mengusung satu orang menjadi peserta Pilkada baik posisi nomor satu maupun nomor 2,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekretaris PDC Partai Gerindra Kabupaten Bima sekaligus ketua Desk Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Baharuddin Ishaka, SH, mengaku, Sulaiman MT, SH, satu satunya kader yang berani mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada 2020.

“Kita siap mendukung kader sendiri untuk maju menjadi sebaga kontestan pada Pilkada 2020, kita menjadi partai penentu pada Pilkada ini,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Gerindra Kabupaten Bima, H Dahlan M Noer,  MPd, memimpin rapar koordinasi DPC dan DPAC, di aula...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, saat ini sedang memerifikasi syarat calon dan syarat pencalonan tiga Bapaslon yang mendaftar. Hasilnya akan diumumkan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison, sempat terlambat tiba di KPU Kabupaten...

Politik

Bima, Bimakini.- Berkas pendaftaran Pasangan H Syafrudin MPd – Ady Mahyudi (Syafaad) diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Ahad (6/9), sekitar pukul 09.45...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menerima konfirmasi dua pasangan bakal calon (Bapaslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima di hari terakhir,...