Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dahlan Daftar Jadi Calon Bupati dan  Wakil Bupati di Partai Gerindra

Bima, Bimakini.- Drs H Dahlan M. Noer, MPd, akhirnya mendaftar di Partai Gerindra Kabupaten Bima, Jumat (8/11). Bahkan Dahlan mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima sekaligus.

Kedatangan Dahlan didampingi guru spiritual Abdul Muis serta keluarga dan disambut hangat oleh Pengurus DPC Partai Gerindra di Desa Donggobolo, Kecamatan Woha.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Baharuddin, SH, menjelaskan, menerima pengembalian formulir dari Drs H Dahlan M. Noer, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Haji Dahlan adalah bakal calon yang keempat mengembalikan formulir, sebelumnya Hj. Indah Dhayanti Putri, SE, H. Syafruddin M. Nur dan Efendi telah mengembalibakan formulir,” jelasnya.

Kata dia, Gerinda membuka pendaftaran sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019. Sampai saat ini ada 10 tokoh yang mengambil formulir dan baru empat yang mengbalikan sekaligus mendaftar.

“Masih ada enam orang yang mengambil formulir namun belum mengembalikan hingga saat ini,” katanya.

Ketua Des Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Partai Gerinda Kabupaten Bima,  Yasin, SPdI mengatakan, orang yang telah mengambil formulir memperlakukannya sama. “Siapapun yang mendaftar di Partai Kami, tetap akan diberlakukan sama, semua akan melewati proses dan mekanisme yang berlaku di partai,” ujarnya.

Drs. H Dahlan M. Noer, MPd, mengatakan sengaja datang lebih akhir dari bakal calon yang lain pada hari Jumat. “Semoga hari ini penuh berkah untuk kita semua, saya hadir untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, sikap politik saya tetap maju menjadi kontestan pada Pilkada nanti,” katanya.

Dia mengaku, semua ketentuan dan mekanisme Partai Gerindra sudah diikuti. “Kita sudah laksanakan proses, siapa yang diputuskan berdasarkan hasil survei itulah tokoh yang memiliki elektabilitas menurut partai,” katanya.

Dahlan mengaku, sikap politiknya kembali maju sebagai bakal calon, karena yakin dan percaya masyarakat masih mengharapkannya untuk membangun Bima.

“Setiap hidup ada tantangan namun harus dijawab dengan rasa percaya diri seperti saat ini, langkah ini sebagai pijakan yang pokok dan sukses kedua kali,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...