Ekonomi

Desa Donggobolo dapat Bantuan Penimbunan Jalan Tani

Penimbunan jalan tani di Donggobolo.

Bima, Bimakini.- Desa Donggobolo, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, mendapat bantuan penimbunan jalan tani sepanjang 600 Meter di So Temba Ta’a Desa setempat. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bima melalui Dinas Pertanian.

“Alhamdulillah, diakhit tahun ini ada bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bima terkait penimbunan jalan tani di So Temba Ta’a,” jelas Sekretaris  Desa Suryadin, S. Pd, Selasa (5/11).

Kata dia, jalan tani di So Temba Ta’a dibuka tahun lalu menggunakan dana dari ADD, namun masih belum maksimal. Karena saat musim hujan tergenang air diakibatkan luapan dari drainase.

“Kita mengajukan proposal ke Dinas Pertanian, Alhamdulillah mendapat respon dan dikerjakan bahkan sudah selesai,” jelasnya.

Sementara Rahmat Hidaya pemilik CV Aman Karya, selalu pelaksana proyek menjelaskan, pekerjaan ini menggunakan dana sebanyak Rp90 juta bersumber dari ABPD Kabupaten Bima.

“Panjang pekerjaan dalam RAB 570 meter namun dikerjakan 600 meter lebih karena permintaan warga,” jelasnya.

Penimbunan jalan ini dengan lebar 3,5 meter dan tinggi 2,5 cm, pihaknya memperdayakan masyarakat untuk memperjakan ini.  “Ada juga pekerjaan yang kami lakukan diluar RAB, yaitu pemasangan dua pipa untuk saluran ain memotong jalan,serta deker,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 167
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top