Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Dilatih di Bawah Pohon Kelapa, Wulansari Jadi  Atlet Tenis Meja Nasional

Wulansari bersama Bupati Dompu, HBY.

Dompu, Bimakini.- Atlet tenis meja Wulan Komalasari (11) asal Desa Madaprama, Kecamatan Woja, Dompu, mampu meraih prestasi gemilang.   Kamis (21/11) Wulan mendatangi Pendopo Bupati bersama pelatih dan orang tuanya.

Anak pasangan dari H Abdul dan Hj Mahani ini selama ini berlatih tenis meja di bawah pohon kelapa. Meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana, memompa smeangatnya berlatih lebih giat, sehingga mampu meraih prestasi nasional.

“Prestasi ini harus menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) saat menerima peraih medali emas pada kejuaraan tenis meja tingkat Nasional di Jakarta baru-baru ini.

Apalagi, kata Bupati, dengan sarana terbatas, Wulansari mampu menggapai prestasi tingkat nasional. Bahkan selama ini Wulan dan keluarganya tidak pernah mengajukan dana bantuan untuk memuluskan harapanya.

Dengan semangat yang tinggi, Wulan terus menunjukan potensinya, sehingga menjadi anak hebat Indonesia. “Ini adalah sesuatu yang luar biasa dan mungkin jarang dilakukan oleh banyak orang,” kata bupati.

Wulan, kata dia, akan mengikuti kejuaraan tenis meja tingkat Asean di Malaysia. Awalnya Wulan diterima di Pendopo, karena saat yang bersamaan Bupati tengah membuka acara Workshop Perlindungan dan Pemenuhan Hak hak Anak yang digelar oleh Dinas P3A Kabupaten Dompu di Gedung PKK, sehingga diterima di acara Workshop.

Pada kesempatan itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu, Dra Hj  Daryati Kustilawati, MSi langsung memberikan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta. Sementara itu Wulansari, siswa SD kelas 1V SDN Madaprama ini mengakui bahagia dengan kerja kerasnya selama ini.

“Ini berkat kerja keras dan doa kedua orang tua saya,” katanya sambil malu-malu.

Selain Wulan, ada atlet lainnya, yakni Irfan Sulistiawan yang juga menjadi atlet nasional. Keduanya saat ini dibina di Pelatnas Jakarta. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 1.1K
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Bawa misi rencana pembangunan GOR Manggemaci, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia...