Peristiwa

Dinsos Akan Gelar Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan di Hari Pahlawan

Dewi Yuliati, S.Stp

Bima, Bimakini.- Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional bertepatan dengan 10 November akan dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Ahad (10/10) mendatang. Usai pelaksanaan upacara tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima telah mengagendakan dua kegiatan lainnya yakni launching bantuan dan tabur bunga.

Kabid Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) Dinas Sosial Kabupaten Bima, Dewi Yuliati, S.Stp, mengatakan akan ada kegiatan lain yang akan menyemarakan momentum hari pahlawan. “Yakni, usai upacara akan ada penyerahan bantuan secara simbolis terhadap warga Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 123 orang dan launching bantuan pangan non tunai yang diperuntukan sebanyak 13.973 orang,” ujar Dewi, Rabu (6/11).

Lanjut dia, untuk Lansia masing-masing menerima uang tunai Rp 200 ribu per bulan. Sedangkan penerima manfaat bantuan pangan non tunai masing masing akan menerima Rp. 110 ribu setiap bulan dalam bentuk barang yakni sembako.

“Mereka akan menerima bantuan sebanyak 12 bulan. Namun saat serah terima bantuan dilakukan secara simbolis yakni diterima oleh 13 orang saja,” tuturnya.

Untuk kegiatan tabur bunga, selain Bupati dan Wakil Bupati Bima, pihaknya telah mengundang pejabat lain. Dalam hal ini, lokasi menjadi sasaran yakni Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Palibelo dan Makam Raja Raja di Dana Traha Kota Bima. “Tabur bunga akan dilaksanakan usai upacara dan penyerahan bantuan,” imbuhnya.

Diharapkannya, dengan adanya bantuan ini mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Bima. Selain itu kita berharap, dengan semangat hari pahlawan ini masyarakat lebih ramah lagi sehingga sukses untuk Dou Labo Dana Mbojo,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top