Ekonomi

DKP Kabupaten Bima Targetkan Ekspor Ikan Tuna, Mutiara dan Udang

Kepala DKP Kabupaten Bima, Ir Hj Nurma

Bima, Bimakini.- Setelah rumput laut berhasil di ekspor ke Negara Cina Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Bima,   akan menargetkan ekspor ikan Tuna, Mutiara dan Udang. Ekspor pertama rumput  laut berkat kerjasama BKIPM Bima dan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Bima bisa ekspor komoditas rumput laut dalam kapasitas banyak, kedepan kami juga menargetkan Ikan Tuna, Mutiara dan Udang untuk diekspor lanjutan,” jelas Ir. Hj. Nurma, M. Si, di Woha, Jumat (22/11).

Kata Nurma, selama ini komoditi rumput laut hanya dikirim atas nama pulau Jawa. Namun eksport  pertama dari Kabupaten Bima ini langsung sasaran ke China. Eksport ini dapat dilakukan atas kerjasama dan upaya keras dari BKIPM Bima dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima.

“Semoga berikutnya akan menyusul exspor lainnya berupa ikan Tuna. mutiara dan udang yang juga menjadi target  kami bersama kepala BKIPM Bima untuk terus berjuang ditingkat Kementrian,” harapnya.

Nurma juga menjelaskan, Pemerintah Daerah sangat berkomitmen dalam mengembangkan bidang perikanan dan keluatan. Hal itu disampaikan langsung Bupati Bima saat telewicaranews dengan Menteri Kalautan dan Perikanan RI.

“Bupati berharap kepada Menetri agar dapat membantu program-program yang di Kabupaten Bima, terutama keterkaitan denga garam yang begitu besar produksinya tetapi masih murah harganya,” jelasnya.

Kata Nurma, sebagai bentuk keseriusan Bupati Bima meningkatkan harga garam, beberapa kali sudah dilakukan komunikasi dan koordinasi baik ditingkat provinsi maupun pusat. Namun hal itu belum bisa maksimal, karena koordinasi yang dibangun saat kabinet lama.

“Saya bersama Bupati Bima tetap akan koordinasi lanjutan ke Pusat soal harga garam yang tidak maksimal ditingkat petani,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top