Pemerintahan

DKP Sosialisasi Pelestarian Hutan Mangrove dan Terumbu Karang

Sosialisais DKP Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima sosialisasi penataan dan pengelolaan pelestarian hutan mangrove dan terumbu karang, Senin (4/11) di taman Kalaki, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dihadiri komunitas pemerhati lingkungan di Kabupaten Bima.

Hadir saat itu Kabid kelembagaan DKP Ir. Ali Mahdi, Sekretaris DKP Ir. H.Natsir, M.si, Kabid BLK DKP Fisabilil haq S.pi, Kabid produksi pengolahan dan mutu DKP M.Yulhaidin, S.pi.

Kepala DKP diwakili Sekretaris, Ir H Natsir, MSi, menjelaskan, implementasi visi Bima Ramah bidang kelautan dan perikanan termasuk pengembangan bidang kelautan dan perikanan yang maju, mandiri dan berkualitas. “Visi ini akan bisa berjalan baik jika didukung oleh semua pihak secara berkesinambungan,” katanya.

Pemerintah Daerah melalui DKP tidak akan bisa berjalan maksimal mewujudkan Bima Ramah dibidang kelautan dan perikanan, tanpa ada dukungan dari pemerihati dan masyarakat peduli laut dan ikan. “Partisipasi masyarakat dibidang perikanan disebut kelompok masyarakat pengawas kelautan dan perikanan Pokmaswas sangat kami harapkan untuk kemajuan dibidang ini,” ujarnya.

Dia mengaku, dukungan dan partisipasi pemerhati lingkungan di bidang laut dan ikan belakangan ini terlihat jelas hasilnya. Ini mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan program dimaksud.

“Sudah banyak hutan mangrove tumbub di pantai kita, selain itu banyak terumbu karamg yang ditanam oleh pemerhati lingkungan, ini tetap kita dukung menjadi satu kesatuan yang berkelanjutan,” katanya. (MAN)

Share
  • 16
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top