Pemerintahan

Dua Unit Damkar Bantu Atasi Krisis Air Bersih

M Nor Madjid

Kota Bima, Bimakini.- Sedikitnya dua unit mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Bima untuk membantu mengatasi krisis air bersih yang kian meluas di Kota Bima saat ini.

Dua unit mobil damkar ini jelas Kasat Pol PP Kota Bima, M Nor Majid, sabar harinya

berkeliling di Kota Bima untuk mengantarkan air bersih ke berbagai kelurahan yang terdampak krisis air bersih.

“Ini merupakan bentuk dukungan damkar terhadap upaya penyaluran air bersih di Kota Bima,” jelas Majid kepada wartawan Senin (4/11) .

Diakuinya saat ini pihaknya memiliki lima unit mobil damkar. Namun tiga unitnya, standby untuk kejadian kebakaran dan dua unit lainnya digunakan untuk menyuplai air bersih.

“Tiap harinya, dinas damkar terus mendapatkan permintaan air bersih dari masyarakat. Terutama, dari kelurahan yang berada di bagian barat seperti Tanjung, Dara, Sarata dan sekitarnya,” tukas Nor.

Untuk saat ini, tim damkar mengambil air dari sumur bor yang ada di Dinas Pol PP dan Damkar. Termasuk, pada sumur-sumur bor yang dikerjakan oleh pemerintah. Sementara untuk tekhnis penyaluran, tim damkar memprioritaskan suplai air bersih berdasarkan permintaan atau laporan yang masuk.

Sisanya lanjut Nor, tim damkar akan berkeliling menyisir warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. “Semoga ini bisa membantu. Kondisi cuaca juga mulai bersahabat, karena dibagian timur kota sudah ada yang diguyur hujan,” pungkasnya. (IKR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top