Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Era 4.0 Anak-anak Lebih Gemar Bermain Gawai

 

Mataram, Bimakini.- Era 4.0 anak-anak disebutkan lebih gemar bermain gawai, sehingga lambat untuk menulis dan lebih tertarik pada gambar. Karena fenomena itu, maka Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah, mengapresiasi adanya “Steering Committee Program Inovasi” yang telah terlaksana di NTB dan juga telah tercanangkan pada 2016.

Wagub menilai bahwa program tersebut sangat bagus karena menyentuh pendidikan dasar. “Kita tahu literasi, numerasi dan inklusi ini menjadi isu yang penting, tapi sering kali kita abaikan,” ungkap Wagub NTB saat menghadiri kegiatan tersebut, di Ruang Rapat Utama Gubernur NTB, Kamis (31/10/2019).

“Saya mengajak untuk lebih peduli, bagaimana kita proteksi, supaya anak-anak kita betul-betul bisa belajar dari rumahnya (tematik) dua arah. Kemudian numerasi, bagaimana mereka mencintai matematika dan belajar menggunakan logika, sehingga benar-benar dari pemahaman dan kuat dasarnya,” tambah Wagub.

Program ini dinilai sangat bagus, yang mana mengikutsertakan perguruan tinggi dan memberdayakan sumber daya di daerah yang menjadi hal yang penting dan merupakan ujung tombak bagi Wagub dalam melanjutkan program ini nantinya.

“Saya yakin, universitas-universitas di NTB sudah semakin bagus ke depan dan dapat diberdayakan untuk mendampingi program ini,” tutur Wagub.

Terakhir, Wagub berharap agar program ini dapat dilanjutkan dan dilaksanakan tidak hanya di enam kabupaten/kota, tetapi bisa menyeluruh di 10 kabupaten/kota di NTB.

“Kami Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, pasti support dan berada di depan, sehingga program ini dapat berlanjut dan membawa berkah bagi Pemerintahan NTB,” tutup Wagub.

Sementara itu, Program Director Inovasi, Mark Heyward, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk melanjutkan kerjasama, mendesain bersama program yang dapat ditindaklanjuti sendiri.

“Kita siap untuk kerjasama dan bersama-sama kita akan cari bagaimana untuk peningkatannya dan Kabupaten/kota yang tidak mengikuti tahap awal program ini, kita harap juga nantinya akan turut berpartisipasi menjadi bagian dalam program ini,” ungkap Mark.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Rusman, mengajak kabupaten/kota untuk bersama-sama berinovasi meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saya berharap inovasi menggerakkan kita untuk bagaimana hal-hal biasa kita jadikan hal yang tak biasa atau out of the box, untuk menemukan cara-cara luar biasa dan bersama kabupaten/kota kita membangun kemitraan yang baik dalam peningkatan pendidikan kita,” tutup Rusman. PUR

Share
Komentar

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Program INOVASI Fase II diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bima melalui Fasilitator Daerah (Fasda) Pembelajaran. Apalagi, ada kelompok siswa...

Pendidikan

Mataram, Bimakini.- Ratusan Mahasiswa dari berbagai Kampus LPTK se-NTB akan turun membantu mendampingi anak-anak dan meningkatkan keterampilan membaca mereka. Kondisi Pendemi yang membuat persekolahan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kiprah Kabupaten Bima dalam menggagas “Kabupaten Literasi” mendapat apresiasi di pusat. Untuk mendapatkan gambaran ikhtiar yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima dalam...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ada empat cirri siswa dianggap sudah lancar membaca. Pertama, dapat dengan otomatis mengenal kata, akurat, cepat dan menggunakan ekspresi yang sesuai atau...