Peristiwa

Gamis Bima Terus Bimbing Syahrul

Bima, Bimakini.- Komunitas Gerakan Anti Maksiat (Gamis) Bima terus mendampingi dan memberikan bimbingan terhadap Syahrul. Warga Kecamatan Bolo yang dulunya menjadi waria, namun telah kembali menjalani hidup sebagai lelaki normal.

Ketua Gamis Bima, Imanudin, mengatakan, sejak Syahrul berjanji untuk menjalani kehidupan normal sebagai laki-laki pada hari Senin (15/7) lalu, pihak selalu memberikan pendampingan dan bimbingan kepadanya. Bahkan pihaknya membuat jadwal rutin untuk mengunjungi rumah dia.

“Kami tetap mendampingi dan terus membimbing dia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” ujarnya saat mendatangi rumah Syahrul untuk memberikan bimbingan konseling, Kamis (21/11).

Kata dia, bimbingan konseling yang diberikan saat ini merupakan lanjutan dari tahapan bimbingan konseling yang diberikan pada tahap-tahap sebelumnya. Alhamdulillah sejauh ini perubahan Syahruyl sudah mulai terlihat. “Secara fisik dia sudah tidak  lagi terlihat seperti dulu yang berpenampilan seperti perempuan,” katanya.

Sekarang kata Imanudin, Syahrul sudah berjenggot, pakai gamis, dan rajin sholat 5 waktu di masjid. Bahkan dia sudah berpenampilang seperti para Da’I muda. “Perilakunya sudah sangat positif, setiap hari ia juga memelihara dan berjualan ayam potong,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 300
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top