Pemerintahan

Gelar Event Trabas, Dispar Kabupaten Bima Tunjuk Pihak Ketiga

Kabid Promosi Wisata, Abdul Haris

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama dua hari.

Kegiatan tersebut diserahkan langsung ke pihak ketiga Komunitas Pesona Bima, yang diketuai oleh  Muhammad Putra Feryandi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima.

“Kami memiliki program mempromosi destinasi wisata jalur pendakian Piong Sanggar, tapi kegiatan ini diserahkan sepenuh kepada pihak ketiga Pesona Bima,” jelas Kabid Promosi Dispar  Kabupaten Bima, Abdul Haris, Jumat (15/11).

Kata dia, Dinas Pariwisata mempercayakan pihak Pesona Bima sebagai pelaksana tunggal. “Berdasarkan rancangan dan kesepakatan bersama, promosi destinasi wisata ini dilakukan kegiatan trabas selama dua hari, dengan memfokuskan kegiatan di Kecamatan Sanggar,” ujarnya.

Dinas Pariwisata sendiri, telah menyediakan dana yang bersumber dari APBD tahun 2019. “Kegiatan ini menggunakan anggaran dari APBD Dinas Pariwisata Kabupaten Bima 200 juta rupiah, pencairan dua kali apabila pekerjaan sudah 50 persen,” jelasnya.

Pihak ketiga, kata dia, menyediakan hadiah satu unit mobil sebagai hadiah utama. Dua unit sepeda motor  serta hadiah hiburan lainnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 30 September hingga 1 Desember 2019, hari pertama semua peserta melewati jalur pendakian, sementara hari kedua start dari Sanggar finish di Kantor Bupati Bima,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top