Politik

Giliran Haji Syafru Mendaftar di Partai Gerindra

Bima, Bimakini.- Setelah Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengembalikan formulir sebagai bakal calon Bupati Bima pada partai Gerindra, kini giliran mantan Bupati Bima Drs H Syafruddin M Nor, melakukan hal serupa.

Pria yang akrab disapa H Syafru tersebut, mengembalikan formulir pendaftaran Jumat (1/11) sore dengan ditemani para pendukung serta pengurus Partai Nasdem Kabupaten Bima.

Beda dilakukan IDP yang menyerahkan formulir di salah satu warung makan, Syafruddin langsung mengembalikan formulirnya di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima di Desa Donggobolo, Kecamatan Woha.

Kehadiran mantan Bupati Bima tersebut, disambut hangat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima H Syamsuddin bersama jajaran partai setempat. Dalam sambutannya, Syamsuddin mengaku bangga didatangi pria yang juga mantan Wali Bupati Bima tersebut.

“Tentunya kami menerima dengan senang hati dan kondisi suasana yang sejuk. Ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya
yang mengembalikan formulir ibu Bupati Bima,” ucapnya.

Pihaknya berharap, setelah mantan bupati ini menyerahkan formulir pendaftaran, akan ada yang lain lagi yang melakukan hal serupa. Sebagai pimpinan Gerindra juga harapnya, proses pencalonan ini bisa berjalan dengan baik.

“Dan semoga melalui Gerindra ini, kita berharap H Syafruddin berhasil menjadi Bupati Kabupaten Bima kedepan,” harapnya diamini para pengurus partai dan hadirin lain Jumat sore kemarin.

Pengurus lain Yasin, yang merupakan Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Bima menjelaskan, proses pengembalian H Syafruddin ini setelah pekan lalu datang mengambil formulir.

“Hari ini, H Syafruddin datang mengembalikan sekaligus mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bima melalui partai Gerindra. Semoga kedepannya terus lancar,” ucapnya.

Gerindra jelasnya, telah membuka secara resmi di seluruh daerah di NTB pada tanggal 23 Oktober – 15 November. Sementara bakal calon yang ambil formulir sudah banyak, namun yang baru mengembalikan baru 2 orang, masing-masing Hj Indah Dhamayanti Putri dan H Syafruddin.

H Syafruddin dimata pihaknya, sudah tidak asing. Dimana selain pernah menjabat Bupati Bima, ia juga telah asam garam di lembaga legislatif maupun eksekutif.
“Tentu saja pengalaman ini, menjadi guru terbaik bagi H Syafruddin untuk bisa membawa Bima maju lagi ke depan,” pujinya.

Setelah menerima semua pendaftaran ini lanjutnya, panitia akan tetap menjaring bakal calon. Kemudian diseleksi dari tingkat DPD dan DPP, kemudian dilakukan survei.
“Keputusannya nanti bukan berada di tingkat DPC, tapi di tingkat DPP. Kendati demikian, tetap ada koordinasi antara DPC dan DPP,” jelasnya.

Usai menyerahkan formulirnya, bakal calon Bupati Bima H Syafruddin mengatakan, kedatangan ini semata-mata ingin berjuang bersama Partai Gerindra dalam mewujudkan cita-citanya untuk kembali memimpin Kabupaten Bima lima tahun kedepan.

Sebelum mengembalikan formulir di Gerindra diungkapkannya, ia sudah mendaftar pada sejumlah partai yakni di Partai Nasdem dan PDIP. “Hari ini rencananya langsung ke PAN untuk ambil formulir,”

Dia berharap, semoga dirinya bisa direstui oleh yang kuasa, lebih-lebih oleh DPP Partai Gerindra untuk maju menjadi calon Bupati Bima dan meraih kemenangan. (IKR)

Share
  • 403
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top