Ekonomi

Grab Beroperasi di Bima, Dishub dan Kominfo  tidak Tahu

Drs Ahmadin, MAP

Kota Bima, Bimakini.- Spanduk pendaftaran driver transportasi berbasis online mulai terpampang disejumlah titik di Kota Bima. Namun anehnya Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak tahu menahu.

Pantauan BimaEkspres, Sabtu (16/11) salah spanduk satunya terpampang di perempatan lampu merah timur kantor Pemkot Bima. Tulisannya menerima pendaftaran driver GRAB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir H Julkifli dikonfirmasi mengaku belum tahu kalau ada spanduk penerimaan driver transportasi berbasis online di Kota Bima.”Saya saja baru tahu, segera akan dicek oleh petugas,” ungkapnya.

Walaupun demikian Julkifli mengaku pernah didatangi pihak mengaku dari manajemen salah satu transportasi berbasis online. Hanya saja saat itu baru konsultasi, belum ada rencana akan menjalankannya di Kota Bima.

Julkifli menyarankan untuk menanyakan ke Dinas Kominfo, karena berkaitan dengan transportasi berbasis online. “Kalau bisa ke Kominfo dulu, kalau Dishub belum tahu,” terang Julkifli.

Kaitan dengan Dishub, kata dia, setelah ada rekomendasi dari Kominfo.  Sebelum rekomendasi diterbitkan akan ada telaah dan pertimbangan. “Kami akan koordinasikan dulu dengan pihak Kominfo agar lebih jelas,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kominfo, Ahmadin SSos mengaku belum tahu adanya pihak manajemen   transportasi berbasis online membuka pendaftaran penerima driver.

Mengenai ijin pun pihaknya tidak tahu.   Untuk itu akan melakukan telaah dulu seperti apa regulasinya, apakah melalui Kominfo atau perhubungan. Namun karena ini berkaitan dengan transportasi berbasis online akan melakukan konsultasi ke pihak-pihak berkompeten.

“Karena persoalan untuk transportasi berbasis online ini kan baru di Bima, bagaiamana regulasinya perlu dilakukan telaah. Terlebih kalau untuk regulasi ditingkat daerah sampai saat ini pun belum ada, baik Perwali maupun Perdanya,” ujarnya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top